Benda yang memancarkan sinar laser kini bukan hanya terdapat dari film James Bond. Namun media Inggris melaporkan bahwa Apple Inc sedang mengembangkan sistem berbasis sinar laser yang mungkin akan digunakan pada iPhone mendatang.

Media Inggris Daily Mail melaporkan produk iPhone ini tidak akan seperti perangkat laser Bond 007  yang dapat digunakan untuk memotong borgol, atau memotong lubang di dinding.  Namun perangkat ini akan dapat menggunakannya untuk memindai lingkungan sekitarnya dan peta.

Sebuah perangkat laser akan dipasang di dalam iPhone.  Secara bersamaan didukung dengan sensor gerak yang berguna untuk menunjuk permukaan peta.

IPhone tersebut nantinya akan dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi cahaya yang dipantulkan termasuk memberikan informasi tentang permukaan benda.

IPhone selanjutnya diperkirakan nantinya akan mampu mengukur jarak, dan membuat peta 3D dari kamar dan bahkan bangunan. Sebagaimana diketahui pada saat ini untuk membuat sebuat peta seperti bangunan membutuhkan perangkat pendukung yang banyak.

Hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa di masa depan, Anda akan dapat menghubungkan iPhone ke printer 3D. Nantinya Anda juga mampu menyalin objek favorit Anda atau komponen penting lainnya.

Tidak hanya itu, Apple teknologi laser juga dapat digunakan dengan perangkat genggam lainnya, misalnya iPads, laptop, atau bahkan Apple Watch yang baru atau produk teknologi tepat guna. (Muhamad Asari)

Share

Video Popular