Ada beberapa jenis makanan yang harus disimpan dalam lemari es untuk menjaga kesegarannya. Beberapa di antaranya adalah produk susu, sayuran, daging, ikan, unggas, sisa bahan makanan dan sebagainya. Namun, ada juga jenis makanan yang tidak perlu di simpan dalam lemari es dan tetap segar.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang tidak perlu Anda simpan dalam lemari es:

1. Roti

Jika Anda tidak ingin roti menjadi keras dan kering, maka Anda sebaiknya tidak menyimpannya dalam lemari es. Anda perlu mengatur jumlah roti yang Anda beli, sehingga tidak perlu menyimpannya terlalu lama.

2. Bawang putih

Jika Anda menyimpan bawang putih dalam lemari es, maka ia bisa bertunas. Hal ini karena udara yang dingin dalam lemari es dapat membuat bawang putih tumbuh lebih cepat. Ada baiknya menyimpan bawang putih hanya di rak bumbu dapur, dan bukannya dalam lemari es.

3. Madu

Ini adalah salah satu makanan yang tidak perlu Anda tempatkan dalam lemari es. Alasannya, konsistensi (kekentalan ) dari madu dapat berubah jika Anda menyimpannya dalam lemari es.

4. Bawang merah

Bawang merah harus ditempatkan dalam kondisi yang kering dan bukan lembab. Kenapa? Udara yang lembab dari lemari es dapat menyebabkan tumbuhnya jamur, sehingga dapat merusak bawang merah tersebut.

5. Pisang

Pisang bisa lebih cepat matang jika diletakkan di luar lemari es. Ini adalah salah satu makanan yang tidak perlu pendinginan.

6. Minyak

Kita semua tahu bahwa minyak dapat membeku jika ditempatkan dalam lemari es. Saat saturasi berubah, minyak bisa menggumpal.

7. Kentang

Kentang banyak mengandung zat tepung. Oleh karena itu, pastikan Anda hanya menempatkan kentang pada rak dapur. Jika diletakkan pada lemari es, kondisi dan kesegaran kentang bisa berubah.

8. Tomat

Lebih baik menempatkan buah tomat di rak dapur, bukan di lemari es.Kualitas tomat berubah saat membeku, rasanya menjadi hambar dan kurang segar.(Anai)

Share

Video Popular