Menjadi seorang Ayah adalah kebanggan tersendiri bagi seorang pria. Namun, apakah Anda pernah berpikir bahwa hal –hal apa saja, yang harus diajarkan oleh seorang Ayah pada putranya sebagai bekal untuk dewasa nanti ?

Mengutip dari boldsky.com, ada beberapa hal yang dapat dijadikan pedoman oleh seorang Ayah untuk diajarkan kepada putranya.

Menghormati orang yang lebih tua

Ini adalah pelajaran utama yang harus diajarkan seorang Ayah pada putranya. Setelah anak tumbuh dewasa, Anda tentu tidak mengharapkan anak Anda menjadi seorang pria yang angkuh dan sombong.

Namun sebaliknya, anak Anda harus tumbuh menjadi seorang pria yang kuat, tetapi pada saat yang sama, ia juga harus menjadi seorang pria yang sopan, baik, bermoral dan dapat menghormati orang yang lebih tua juga. Hal ini penting adanya, untuk menempatkan seperangkat nilai moral pada anak sejak usia dini.

Kerja keras

Ini adalah salah satu keterampilan dari setiap ayah yang harus diberikan pada anaknya. Pentingnya pelajaran untuk mendidik anak menjadi seorang pribadi yang rajin dan mau bekerja keras .

Dengan demikian, Anda dapat melatih putra Anda untuk tidak malas bekerja, sehingga anak Anda dapat menikmati buah manis dari hasil kerja kerasnya, saat dewasa kelak.

Menghargai uang

Materi (uang) penting adanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Mengajari anak untuk pandai berhemat dan menabung adalah kebiasaan baik, yang harus diajarkan pada anak-anak. Ini akan memberikan kehidupan yang sejahtera bagi anak Anda hingga dewasa kelak.

Berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat

Terlepas dari membentuk tubuh yang sehat dan kuat, sebagai seorang Ayah juga penting mengajarkan putranya untuk hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

Jika memungkinkan, Anda juga dapat mendorong anak Anda untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga dan permainan lainnya, sehingga anak mendapatkan tubuh yangs ehat nan kuat sampai dewasa nantinya.(Anai)

Share

Video Popular