Keterangan foto: John Mogan menyumbat mulutnya dengan tumpukan uang hasil merampok Bank. (Mirror)

Oleh: Xu Jialin

Sepasang pemuda di Ohio, AS berhasil melarikan diri setelah merampok uang di sebuah Bank. Namun tanpa mereka duga bahwa foto selfinya yang memamerkan hasil jarahan yang mereka upload ke akun Facebook menjadi alasan polisi menangkap mereka.

Daily Mail pada Jumat (25/9/2015) memberitakan bahwa pasangan perampok naas itu masing-masing bernama John Mogan, 28 tahun dengan Ashley Duboe, 24 tahun. Polisi mengatakan, Mogan dengan mengenakan pakaian terusan berwarna hitam yang memiliki kerudung kepala, dan menutup wajah yang penuh tatto masuk ke sebuah Bank Simpanan di Ashville, Ohio pada 24 Agustus lalu. Ia kemudian menyodorkan selembar kertas bertulisan kepada seorang teller Bank tersebut.

Selanjutnya, teller menyerahkan setumpuk uang tunai yang diperkirakan mencapai ribuan dollar AS kepada John Mogan yang langsung kabur setelah menerima uang. Pengadilan tidak menyebutkan apakah Mogan memiliki senjata.

Seminggu kemudian, Mogan mengambil foto diri yang menunjukkan mulutnya sedang tersumbat oleh setumpuk uang dollar yang kemudian ia upload ke akun Facebook-nya. Sebuah selfie lainnya menunjukkan ia dengan setumpuk uang dalam genggaman sedang merangkul kekasihnya Ashley. Keduanya terlihat sangat bersemangat.

Keterangan foto: John Mogan menggenggam setumpuk uang sambil merangkul kekasihnnya Ashley Duboe. (Mirror)

Setelah foto-foto tersebut dipaparkan, polisi langsung melakukan penangkapan. Mogan sebelumnya juga terlibat perampokan Bank pada tahun 2010 yang baru dibebaskan dengan jaminan pada 19 Juli lalu.

Pasangan ini telah didakwa perampokan, bila pengadilan membuktikan Mogan bersalah, maka ia akan dijatuhi hukuman 4 tahun penjara. Sementara, apa peran Ashley dalam kasus ini, polisi belum mau mengungkapkan. Namun kedua orang tersebut bakal menghadapi pilihan antara hukuman penjara atau bebas dengan jaminan yang jumlahnya bisa mencapai USD. 250.000,- (sinatra/rmat)

Share

Video Popular