Keterangan foto: Surat balasan dari Istana Buckingham kepada warga AS yang mengirim surat minta Ratu Menarik kembali Amerika. (foto secretchina)

Lantaran kecewa dengan sikap yang ditunjukkan oleh calon presiden dari Partai Republik Amerika, seorang warga Amerika mengirim surat ke Ratu Kerajaan Inggris meminta beliau untuk menarik kembali Amerika. Setelah itu, Ratu Inggris pun mengirimkan surat balasannya. Menurut berita yang dilansir oleh Daily Mail Inggris pada 16 Oktober 2015 bahwa seorang warga AS Angofilia saking kesal terhadap ‘ulah’ para pendukung calon presiden Trump usungan Partai Republik yang terus merebut headline berita demi memenangkan pemilihan umum yang akan datang ditambah dengan berita saling menyerang antar mereka yang memuakkan, ialu menulis surat kepada Ratu Inggris agar beliau bersedia menarik Amerika kembali ke Inggris.

Hal yang di luar dugaan adalah bahwa pihak istana membalas suratnya yang mengatakan, “Anda baru saja mengirim surat yang menyampaikan pandangan Anda terhadap pemerintah Amerika. Kami ditunjuk untuk memberitahu Anda bahwa poin pandangan Anda sudah kami catat, namun saya yakin bahwa Anda pun bisa memaklumi bila Ratu tidak mungkin untuk bercampur tangan dalam urusan internal negera lain.”

Isi surat tersebut dicetak di atas kertas berwarna putih dengan logo kerajaan Inggris dengan tulisan Istana Buckingham. Meskipun bukan Ratu sendiri yang membalas surat, tetapi keluarga kerajaan tetap menghormati sekaligus menunjukkan rasa humor dengan mengirim balasan kepada warga Amerika itu.

Walaupun harapan “AS kembali ke Inggris” gagal terealisir, namun warga AS ini tetap dengan bangga mengunduh foto surat balasan dari Istana Buckingham ke akunnya di Reddit. Membuat 2 jutaan netizen ‘terkejut’ atas kejadian fenomenal ini. (Secretchina/sinatra/rmat)

Share

Video Popular