- Erabaru - http://m.erabaru.net -

5 Cara Sederhana Menghilangkan Bau Badan

Apakah Anda termasuk orang yang merasa sadar diri tentang aroma tubuh dan mencari cara bagaimana untuk menyingkirkan bau badan? Ada orang yang bau setelah berkeringat tetapi ada beberapa orang yang mungkin memiliki bau badan yang tidak sedap meskipun tidak berkeringat. Sangat menarik untuk dicatat bahwa baik pria dan wanita tampaknya menderita masalah ini dan itu adalah sama-sama memalukan.

Banyak orang mungkin berpikir bahwa mereka harus hidup dengan masalah ini dan tidak ada solusi bagaimana untuk menyingkirkan bau badan. Berikut beberapa cara sederhana yang dapat membantu Anda tetap segar dan wangi, bahkan dalam situasi tidak diduga.

Jaga kebersihan ketiak

Hampir 65% dari bau badan seseorang disebabkan oleh keringat dan kotoran yang mengumpulkan di daerah intim (ketiak). Dan solusi untuk menyingkirkan bau badan adalah untuk menjaga kebersihan daerah ketiak karena paling rentan terhadap keringat dan bau tak sedap.

Jika Anda belum memberikan perhatian untuk ketiak Anda dan sebagian besar untuk mencukurnya, Anda mengundang masalah bagi diri sendiri. Ketiak berbulu cenderung berkeringat lebih, biasakan mencukur bulu ketiak Anda secara rutin.

Minum banyak air

Tubuh Anda cenderung untuk mengusir racun melalui kulit. Jadi jika banyak racun yang ada di tubuh Anda, akan menimbulkan bau badan. Ini adalah masalah umum di antara banyak orang. Untuk menghindari bau badan, memberikan perhatian khusus untuk diet Anda. Salah satu cara terbaik cara untuk menyingkirkan bau badan adalah untuk minum banyak air dan makan buah-buahan segar, sayuran dan sumber serat sehingga racun tubuh Anda dikeluarkan secara teratur.

Gunakan krim pewangi (daripada deodoran)

Krim ini tidak hanya melembabkan ketiak, tapi juga mudah diserap oleh kulit. Ini salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan bau badan karena aroma bertahan lebih lama dari bau tubuh, deodoran atau parfum.

Mandi

Terutama di musim panas saat ini, Anda harus mempertimbangkan untuk mandi dua kali sehari jika Anda serius tentang bagaimana untuk menyingkirkan bau badan.

Kenakan pakaian yang tepat

Mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan yang salah bisa menjadi alasan di balik bau badan. Hal ini penting untuk memperhatikan pakaian yang Anda pilih, terutama selama cuaca panas atau jika Anda memiliki kecenderungan untuk berkeringat lebih.

Pilih pakaian yang memungkinkan kulit Anda untuk bernapas, yang akan menghasilkan penguapan keringat yang lebih efisien. Pilih pakaian yang terbuat dari serat alami seperti wol, sutra atau katun. Bahan-bahan ini dapat dengan mudah menyerap kelembaban dari tubuh Anda dan membantu untuk menjaga Anda kering untuk jangka waktu yang lama.

Hindari pakaian yang terbuat dari bahan seperti polyester, rayon dan sutra-mereka tidak memberikan tubuh Anda bernapas dan dapat menyebabkan Anda berkeringat lebih. Cobalah untuk memakai pakaian longgar.