Facebook (Leon Neal/AFP/Getty Images)

Pada 12 November lalu, Facebook secara resmi meluncurkan layanan aplikasi baru “Notify”, sehingga pengguna iPhone bisa lebih cepat mengetahui Breaking News atau berita hiburan. Notify seperti dilansir AFP bermitra dengan lebih dari 70 situs, sebagian besar media, yang bertanggung jawab menyediakan artikel jurnal atau berita-berita penting lainnya.

Media partner yang bermitra dengan Notify antara lain, Wired, Vogue, Vice, Time, Getty Images, CNN, ABC, dan Comedy Central. Dalam artikel yang diposting diblognya, manajer Julian Guttman mengatakan, “Jika anda tertarik dengan olahraga, selebriti, berita, film, musik dan belanja atau tertarik dengan konten lainnya, maka dengan mudah Notify akan menemukan berita-berita terkait untuk anda.”

Pengguna yang mengunggah Notify akan diarahkan memilih situs, untuk memperbarui informasi terbaru yang ingin diketahui mereka di situs-situs terkait. Setelah pengguna iPhone memilih situs sumber berita, akan mendapatkan pemberitahuan di layar, mengingatkan mereka tentang postingan atau berita terbaru, demikian kata Julian Gutman menambahkan.

Aplikasi ini jelas lebih mudah diakses oleh mereka yang mencari konten bermanfaat dan berita terkini, dibanding harus mencarinya melalui browser atau mendownload aplikasinya satu persatu. Untuk sementara waktu, aplikasi Notify ini hanya bisa diakses oleh pengguna iPhone, dan hanya terbatas di Amerika Serikat. (Jhon/asr)

Share

Video Popular