Melansir laman The Information (16/11/2015) lalu, bahwa Googel kini sedang mengembangkan suatu perangkat wearable yang dilengkapi dengan layar, tapi bukan Google glass seperti sebelumnya. (FREDERIC J. BROWN/AFP/Getty Images)

Laman The Information pada Senen, 16 November 2015 lalu menyebutkan, bahwa tim pengembang Google glass yang berganti nama menjadi “Project Aura”, kini sedang menggaraf perangkat wearable yang dilengkapi dengan layar, tapi bukan Google glass seperti sebelumnya.

Sumber dari The Information mengungkapkan, bahwa tim tersebut sedang menggaraf tiga perangkat headset model baru, tapi besar kemungkinan akan diintegrasikan menjadi dua model. Salah satu di antaranya adalah perangkat wearable yang dilengkapi dengan layar, yang khusus ditujukan untuk kelas bisnis.

Sementara model lainnya ditujukan pada pengguna berupa perangkat tanpa layar yang digunakan sebagai pendukung kegiatan olahraga. Perangkat yang disebut terakhir ini hanya mengandalkan audio untuk menyampaikan informasi kepada penggunanya.

Perangkat-perangkat baru ini sama seperti perangkat Google glass sebelumnya, mengirimkan suara via Bone Conduction, atau dengan kata lain perangkat komputasi tanpa keterlibatan tangan dan hanya memanfaatkan audio sebagai cara pengoperasiannya.

Project Aura saat ini dipimpin oleh Tony Fadell yang dijuluki sebagai bapaknya iPod ini, juga sebagai CEO-nya co-founder dari Nest yang telah diakuisisi Google. Sebelumnya, Fadell juga telah merancang perangkat wearable saat ia masih berkarir di Apple Inc. Mungkin inilah salah satu alasan ia mampu memimpin Project Aura.

Menurut sumber, Project Aura juga merekrut ahli audio dari Amazon. Perangkat headset model baru tersebut diperkirakan diluncurkan 2016 tahun depan. (Jhon/asr)

Share

Video Popular