Keterangan foto: Insiden penembakan massal terjadi di San Bernardino, South California pada 2 Desember menyebabkan 14 orang meninggal dan 14 orang lainnya luka-luka. (CNN video screenshot)

Insiden penembakan massal terjadi di San Bernardino, South California, AS pada Rabu (2/11/2015) yang mengakibatkan 14 orang tewas dan 14 orang lainnya luka-luka.

FBI belum menentukan apakah penembakan ini merupakan serangan teroris, tetapi pejabat polisi San Bernardino mengatakan bahwa ini setidaknya merupakan aksi teroris lokal.

Tersangka penembakan masih buron, identitas mereka dan motif penembakan juga belum diketahui secara jelas. Tidak ditemukan senjata di tempat kejadian.

Juru bicara wanita dari pihak kepolisian kepada Los Angeles Times mengatakan bahwa tersangka menggunakan pakaian militer dengan pelindung tubuh. Menurut laporan, satuan gegana terlihat senak berada di lokasi untuk menjinakkan bom.

Agen senjata federal dan anggota FBI juga berada di lokasi. Seorang dokter rumah sakit terdekat mengatakan bahwa pihak rumah sakit telah mempersiapkan diri untuk menerima korban terluka yang mungkin masih ada.

Penembakan massal tersebut terjadi di tempat Inland Regional Center yang sudah berdiri sejak 40 tahun lalu. Merupakan tempat untuk membantu kaum cacat perkembangan agar mereka memiliki keterampilan dan mampu hidup mandiri. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular