Anemia adalah masalah kesehatan umum pada bayi. Jika kondisi ini tidak didiagnosis pada waktu yang tepat dapat mengakibatkan masalah yang fatal. Mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Ketika bayi tidak mendapatkan makanan yang bergizi dan kekurangan nutrisi penting tertentu, mereka bisa menderita anemia. Namun, itu bukan satu-satunya alasan. Beberapa penyebab lain seperti keehilangan darah yang terus menerusterus,faktor genetika, penyerapan yang buruk dari zat besi dan sebab lainya.

Bayi antara 9 dan 24 bulan dapat sangat rentan terhadap anemia. Beberapa gejala yang menunjukkan anemia pada bayi seperti kuku rapuh, kelelahan, kehilangan nafsu makan dan mudah marah. Jika masalah ini didiagnosis pada tahap awal, pengobatan bisa lebih mudah dan juga dapat mengurangi risiko gangguan kesehatan lainnya.

Ada berbagai cara untuk mengobati anemia pada bayi. Berikut adalah beberapa cara untuk mengobati anemia pada bayi.

Perbanyak zat besi

Susu ibu (ASI) kaya akan kandungan zat besi, sehingga pemberian ASI sangat baik pada bayi untuk mengurangi risiko anemia. Selain itu, Anda dapat menambah asupan zat besi dari makanan bayi, seperti sereal, kuning telur, kacang-kacangan, dan protein hewani.

Memberikan buah kaya Vitamin C

Berikan bayi Anda buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin C seperti jambu biji, kiwi, alpukat, bayam, mangga, jeruk dan sayuran berdaun hijau. Hal ini karena, Vitamin C ini dapat membantu dalam penyerapan zat besi yang tepat dalam tubuh bayi Anda.

Delima merupakan sumber yang kaya zat besi dan mineral. juga mengandung vitamin C yang membantu dalam penyerapan zat besi. Ini adalah salah satu obat yang terbaik dan alami untuk mengobati anemia. Memberikan bayi Anda beberapa jus buah delima dapat membantu untuk mengobati anemia dengan ekstensifikasi besar.

Delima

Delima merupakan sumber yang akan kaya zat besi, vitamin C dan mineral, yang dapat membantu dalam penyerapan zat besi dalam tubuh bayi. Berikan sedikit jus buah delima pada bayi Anda, karena dapat membantu untuk mengobati penyakit anemia juga.

Gula merah

Gula merah adalah makanan terbaik yang bisa diberikan pada bayi yang menderita anemia. Ini adalah sumber zat besi alami, yang dapat mengobati anemia. Beri sedikit asupan gula merah pada makanan bayi Anda setiap hari, karena ini dapat meningkatkan kadar hemoglobin dan mengurangi risiko anemia pada bayi.

Buah bit

Buah bit juga termasuk salah satu obat alami yang efektif dapat mengobati anemia pada bayi. Hal ini karena, buah bit dapat membersihkan tubuh, menambah pasokan oksigen serta meningkatkan asupan zat besi pada tubuh bayi Anda. Selain itu, buah bit juga dapat meningkatkan jumlah darah dalam tubuh, sehingga secara efektif mengobati anemia bayi Anda.(Anai)

Share

Video Popular