Pasar terus memantau perangkat iPad Air 3, tablet  Apple generasi berikutnya. Situs teknologi Engadget mendapatkan sketsa dari sumber terpercaya yang membocorkan tentang fitur dan ukuran iPad Air 3. Melansir laman Central News Agency, ditilik dari sketsanya, iPad Air 3 mungkin akan menggunakan empat buah speaker stereo di bagian atas dan bawah bodinya seperti yang disematkan pada iPad Pro. Selain itu, iPad Air 3 mungkin juga akan dilengkapi fitur Smart Connector.

Seperti halnya dengan iPad Pro, Smart Connector akan memungkinkan pengguna iPad Air 3 untuk menghubungkan tablet ke aksesoris Smart Keyboard. Cut-out lain dibuat untuk flash LED yang akan muncul di sebelah kamera belakang pada tablet. Terdapat juga potongan untuk jack earphone 3.5mm di sudut kiri atas.

Dirumorkan iPad Air 3 juga akan dilengkapi dengan lampu LED flash di sekitar bagian lensa belakang, untuk meningkatkan kualitas fotografi cahaya di lingkungan rendah cahaya. Demikian bocoran sketsa yang diterima Engadget dari sumber terpercaya.

Jika spesifikasi ukuran dari sketsa itu benar, Engadget perkirakan, iPad Air 3 mungkin akan lebih tipis 0,05 mm dan lebih lebar sekitar 0.1 mm dari generasi sebelumnya, sementara dari sisi ukuran, iPad Air 3 mungkin akan mengusung ukuran fisik 240 x 169.6 x 6.15 mm.

Berdasarkan sumber yang tak disebutkannya, 9to5Mac menyebutkan bahwa Apple saat ini tengah melakukan pengujian layar 9,7 inci yang bisa digunakan dengan aksesoris stylus canggih tersebut untuk iPad Air 3.

Pasar memperkirakan, iPad Air 3 mungkin tidak memiliki fitur 3D Touch, namun mungkin akan ditanami dengan performa professor yang lebih mumpuni yakni prosesor A9 atau A9X, dan panel Oxide TFT terpadu serta dan lensa kamera denga resolusi yang lebih tinggi. Sekadar catatan, iPad Air 3 mungkin dihadirkan pada 14 Maret mendatang. (Epochtimes/Jhon/asr)

Share

Video Popular