Keterangan gambar: Ilustrasi

Oleh CNA Moskow

Pemerintah Rusia pada Kamis (4/2/2016) menyampaikan pernyataan yang mengungkapkan keprihatinan serius atas rencana Korea Utara mengadakan peluncuran roket dalam waktu dekat. Mendesak Korea Utara agar tidak melakukan tindakan yang dapat meningkatkan ketegangan kawasan.

Agence France-Presse melaporkan, dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Rusia itu dikatakan bahwa Rusia telah memanggil Duta Besar yang ditempatkan di Korea Utara untuk mengetahui lebih jauh tentang rencana peluncuran sebuah roket pembawa satelit Korea Utara yang akan dilaksanakan antara 8- 25 Februari 2016 mendatang.

Pemerintah Moskow mengatakan bahwa Rusia telah mendesak Korea Utara untuk menghentikan tindakan yang dapat meningkatkan ketegangan kawasan dan menuntut negara itu untuk mematuhi tanpa syarat resolusi Dewan Keamanan PBB. Selain itu, Rusia juga mendesak Korea Utara kembali ke meja perundingan untuk membahas masalah nuklir dan isu-isu lainnya.

Reuters memberitakan bahwa pesan-pesan Moskow itu sudah secara resmi disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Igor Morgulov kepada Duta Besar Korea Utara untuk Rusia di Moskow. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular