Keterangan gambar: Orang-orang berantusias ingin menemukan fakta keberadaan makhluk luar angkasa. (FOX 32 video screenshot)

Oleh: Huang Xiao Yu

Seorang astronom Amerika seperti dilansir Fox News (FOX 32) baru-baru ini mengatakan akan mencari fakta tentang keberadaan makhluk luar angkasa alias alien. Laporan menyebutkan, bahwa astronom Mark Hammergren yakin, dapat menemukan fakta yang sebenarnya. Mark Hammergren adalah seorang astronom di Adler Planetarium, dan penggemar The X-Files. Ia fokus pada pengamatan bintang-bintang di angkasa.

Di Adler Planetarium-nya, Mark Hammergren kerap mendapatkan laporan terkait suatu objek dan cahaya terang di atas langit di Chicago. Berangkat dari itulah, lalu Mark secara bertahap mulai mempelajari laporan-laporan tersebut.

Menurut laporan tersebut, peristiwa penampakan UFO modern di Amerika Serikat itu terjadi pada 70 tahun silam, ketika itu tidak ada bukti jelas yang diungkapkan. Namun, ini tidak berarti tidak bisa ditelaah atau dikaji lebih lanjut, apalagi bagi astronom, penelitian itu harus dilanjutkan dan tidak boleh dihentikan.

Keterangan foto: Astronom Mark Hammergren yakin, dapat menemukan fakta keberadan makhluk luar angkasa. (FOX32 Video screenshot)

Jika menggunakan pencarian Google, bisa anda temukan peristiwa UFO di Chicago itu tidak pernah terputus, dari rumor sampai teori hingga dugaan, banyak beragam versi pandangan. Terkait hal itu, Mark Hammergren lalu melacak dan mempelajari materi-materi tersebut, karena ia percaya akan makna pengamatan angkasa. Ia juga percaya bahwa fakta itu perlu ditemukan, dan fakta kebenaran itu ada disana.

Scott Waring, editor dari ufosightingdaily, dan salah satu penjelajah UFO, mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi, publik punya kemampuan merekam jejak keberadaan makhluk luar angkasa. Selain itu, Waring juga mengatakan, perlu suatu perangkat untuk mengidentifikasi video UFO palsu yang beredar luas di internet.

“Saya perlu suatu perangkat teknologi yang kuat untuk mengidentifikasi keaslian CGI dalam tayangan video. Karena Youtube banyak dipenuhi dengan video UFO palsu, kita benar-benar perlu tahu tentang fakta yang sebenarnya, sementara segala sesuatu yang dipalsukan tidak akan bisa memberikan bantuan apapun,” kata Waring menambahkan.

Sebenarnya, sudah sejak lama para astronom tertarik dalam mengeksplorasi kehidupan makhluk luar angkasa dan telah melakukan penelitian terkait. Pada 2013 lalu, ilmuwan dari 11 institut di Inggris telah mengambil langkah bersama, untuk mencari keberadaan makhluk di luar bumi. Dan perlu digaribawahi, aktivitas para ilmuwan ini tidak ada hubungannya dengan pemerintah, mereka mengirimkan sinyal kepada makhluk luar angkasa di alam semesta menggunakan teleskop radio. (epochtimes/joni/rmat)

Share

Video Popular