JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo mengecam keras atas terjadinya aksi serangan bom di Taman Gulshan e Iqbal dekat pusat Kota Lahore, Pakistan, Minggu (27/3/016) .

“Indonesia mengutuk keras serangan bom di Lahore. Teror atas nama apapun tidak dibenarkan. Dukacita mendalam untuk korban, rakyat Pakistan ,” tulis Presiden Jokowi  melalui akun twitter pribadinya @jokowi beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, Kemelu menyatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Islamabad, ibukota Pakistan, tentang adanya korban dari  Warga Negara Indonesia (WNI).

Kemlu RI juga mengatakan bahwa Indonesia mengecam keras tindak terorisme di Lahore, Pakistan. Kemlu menyampaikan simpati dan duka yang mendalam pada korban dan keluarga korban.

Seperti diberitakan sebelumnya peristiwa ini menewaskan lebih dari 60 orang pada sebuah taman  di kota Lahore, Pakistan. Tempat ini merupakan tempat bermain anak-anak dan sebagian warga sedang merayakan Hari Paskah. Kelompok Taliban Pakistan, Jamaat-ul-Ahrar kepada Asociated Press menyatakan melakukan serangan tersebut. (asr)

Share

Video Popular