Oleh: Lin Cong Wen

Sepotong video yang beredar di internet baru-baru ini memperlihatkan seorang pria terlihat memasuki sebuah toko dalam keadaan pintu tertutup, kemudian berjalan keluar lagi menembus pintu, apakah pria itu menembus lorong waktu atau spesial efek?

Dalam tayangan video yang diduga terekam oleh CCTV itu tampak seorang pria dengan balutan jaket bertopinya muncul dari sisi kiri, berjalan masuk ke arah kanan toko sebagaimana terlihat dalam video. Saat itu, toko sudah tutup, dan waktu yang terlihat di dalam CCTV itu menunjukkan 30 Januari 2016 dini hari. Sementara di samping tempat sampah di depan pintu toko itu tampak seorang gelandangan, sepertinya sedang tidur.

Seperti yang terlihat dalam video, pria itu langsung menembus pintu yang tertutup rapat dan masuk ke dalam toko, saat itu terlihat kerlipan cahaya begitu sosok misterius itu menembus pintu, dan seiring dengan kerlipan cahaya, tahun yang tampak dalam video itu juga terus berganti antara tahun 2016 dan 2019, sementara di dalam toko juga terlihat cahaya yang terus berkedip.

Beberapa detik kemudian, pria itu keluar lagi menembus pintu, dan dari tangan kirinya tampak ia memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya. Sementara gelandangan yang  terbangun karena kerlipan cahaya itu tampak bingung sambil menatap kepergian sosok misterius itu, tidak tahu apa yang terjadi.

Video yang memperlihatkan sosok misterius yang memiliki kemampuan menembus ruang dan waktu itu sudah barang tentu akan memicu diskusi yang sengit antar sesama netizen, namun, sebagian besar netizen menganggap video itu hasil olahan efek komputer.

Netizen lainnya berkomentar, jika ada rekaman CCTV lain dari dalam toko itu, mungkin akan lebih meyakinkan. Namun, ada juga yang berkomentar sambil tersenyum, jika pria itu memiliki kemampuan menembus pintu, ia tidak akan ke toko untuk mencuri, tapi langsung ke bank. Sementara itu, ada yang mencoba menjelaskan bahwa munculnya kerlipan cahaya itu untuk menutupi jejak dari spesial efek.

Meskipun terdapat beragam pandangan, tapi yang jelas detik dari waktu dalam tayangan video itu terus berjalan/ bertambah di saat pria tersebut menembus pintu, artinya tidak ada special efek sebagaimana dugaan sebagian besar netizen. Namun, menurut penjelasan salah satu netizens bernama Michael Thomas, sepasang kekasih dan gelandangan yang terlihat dalam video itu adalah actor pemerannya.

Sementara itu, kamera diatur di atas, dan merekamnya dari atas ke bawah, kemudian gambar yang terekam itu diedit dan diolah sedemikian rupa dengan spesial efek komputer. Bagaimana dengan pandangan Anda, spesial efek atau kekuatan supranatural? (Epochtimes/joni/rmat)

https://www.youtube.com/watch?v=mCPlA4S0Bxg&feature=youtu.be

 

Share

Video Popular