Oleh: Cheng-Cheng

Mungkin Anda pernah mendengar pandangan ini, “Bukalah mata ketiga Anda,” tetapi Anda mungkin tidak mengerti apa maksudnya. Untuk menelaah lebih lanjut topik ini, terlebih dahulu kita perlu mendefinisikan apa yang dimaksud dengan mata ketiga.

Sejarah singkat tentang Third Eye (Mata ketiga)

Dalam agama Hindu, mata ketiga dipandang sebagai cakra keenam (sixth chakra) dan terletak di tengah dahi. Sementara itu, menurut pandangan dalam teosofi (doktrin filsafat agama dan mistisisme) ia (Cakra keenam-red) berkaitan dengan pineal body dan menurut teori kuno, bahwa di belakang kepala manusia terdapat mata ketiga yang sebenarnya, memiliki kemampuan fisik dan spiritual.

Mereka percaya bahwa seiring dengan berjalannya waktu, mata ini menyusut dan terbenam menjadi pineal body yang kita kenal sekarang. Di era baru ini pineal body merepresentatifkan kondisi pencerahan. Dalam Taoisme terdapat pelatihan “mata ketiga” untuk melatih anda menyelaraskan getaran.

Pintu masuk menuju pencerahan

Seperti yang Anda lihat, ada banyak penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan mata ketiga dan pandangan mengenai titik letak keberadaannya. Bagi saya pribadi, saya hanya murni berpandangan bahwa mata ketiga adalah akses atau jalan yang bisa kita lalui. Kemungkinannya, jika Anda sedang menyimak/membaca artikel ini, berarti Anda sedang dalam perjalanan membuka mata ketiga Anda, atau Anda sudah memiliki kemampuan ini, dan berkeiling menikmati kegembiraan melalui sensasi dari temuan baru ini.

Saya telah membuka mata ketiga saya lebih dari 30 tahun, dan setiap hari saya selalu merasa seperti seorang anak yang mempelajari sesuatu yang baru di toko permen.

Saya pernah mendengar beberapa rasa takut terkait mata ketiga dan pandangan yang belum diketahui, namun, menurut saya, hal paling penting yang perlu Anda ketahui, tidak peduli dimana perjalanan Anda, semua itu terasa indah. Kita tidak dilahirkan untuk gagal. Kita juga tidak dilahirkan untuk dihukum, kita bukan tidak punya masa depan. Setelah kita dapat memurnikan sistem keyakinan kita, maka hidup ini akan menjadi jauh lebih mudah.

Cara saya membuka mata ketiga

Saya yakin ada banyak cara untuk membuka mata ketiga Anda, tapi, dengan tulus saya akan berbagi dengan Anda tentang bagaimana saya membuka mata ketiga, yakni melalui meditasi. Ingat, mata ketiga hanya sebuah pintu. Sejak Anda duduk dengan tenang pada detik itu juga Anda akan mengerti untuk tidak menilai pemikiran Anda. Sebaliknya, Anda perlu membiarkan mereka untuk mengalir bebas, dan bayangkan mereka seperti sebuah pita conveyor, maka di saat demikian, Anda sudah melalui pintu ini, dan mata ketiga Anda pun sudah terbuka.

Bagi saya pribadi, saya menghabiskan waktu 45 menit sejak mulai proses meditasi. Ketika itu, batin saya berkecamuk. Saya ingin menggunakan meditasi atau semedi untuk melihat sosok diri saya sendiri, sepuluh menit kemudian, saya kembali terganggu oleh hal-hal sepele dalam kehidupan sehari-hari, sehingga membuyarkan konsentrasi saya. Benak saya tidak seperti semula seharusnya mencoba untuk fokus, selalu terlintas hal-hal kecil dalam benak saya, misalnya mengangkat pakaian kering/bersih, jam berapa bank itu tutup, masakan apa untuk makan malam nanti.

Jika kondisi ini terjadi pada Anda, itu adalah hal yang wajar. Diperlukan beberapa waktu untuk mengatasi dan memutuskan kontak itu. Memandu meditasi itu ada manfaatnya, karena ia mengizinkan Anda untuk melayang dalam tahap tertentu, kemudian cengkram suara itu dan kembali ke masalah pokok (meditasi terpusat)

Anda perlu belajar merangkak dulu sebelum bisa jalan.

Seperti seorang anak yang harus belajar merangkak dulu, lalu berjalan, kemudian baru bisa berlari, ketika mata ketiga Anda sudah terbuka, Anda masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan medan penglihatan yang baru, dan ini sangat penting bagi Anda. Bagi sebagian orang, mungkin Anda akan melihat aura dan dimensi lain di angkasa, sementara bagi orang lain, itu adalah sebuah pandangan abstrak di dalamnya, seperti penampakan mimpi di siang bolong atau pertunjukan film.

Sedangkan bagi Anda sendiri, terlepas bagaimana itu terjadi, tapi itu tampak indah. Ketika Anda melepaskan ketakutan dan memurnikan sistem keyakinan Anda, maka Anda akan melihat lebih dengan menggunakan mata ketiga Anda. (ntdtv.com/joni/rmat)

Share

Video Popular