Seperti yang kita ketahui, iPhone pertama kali muncul pada tahun 2007, namun, Tim Cook, CEO Apple justru mengatakan, bahwa ia melihat ponsel iPhone yang digenggam seorang wanita dalam lukisan kuno Eropa yang berusia 345 tahun

Melansir laman CNBC dan Daily News, New York Daily News-NYDN, Rabu, (25/5/20106) lalu, dalam acara “Start-up Fest” baru-baru ini di Amsterdam, Belanda, CEO Apple, Tim Cook mengatakan kepada mantan Komisioner Eropa Neelie Kroes, bahwa ia melihat ponsel iPhone dalam sebuah lukisan kuno yang berusia 345 tahun.

Pada Senen malam waktu setempat, Kroes dan Cook mengunjungi Rijksmuseum Amsterdam (Museum Nasional Amsterdam), melihat-lihat lukisan kuno yang berjudul “Man hand a letter to a woman in a hall”(Pria Memberikan Sepucuk Surat Kepada Seorang Wanita di Pintu Masuk). Saat itulah Tim Cook mengaku melihat ponsel iPhone dalam lukisan tersebut.

Setelah mengetahui temuan Cook, pada acara hari Selasa keesokannya, Kroes lalu bertanya pada Cook : “Tahukah Anda kapan dan dimana iPhone itu ditemukan ?”  “Kau tahu, sampai kemarin malam saya baru tahu jawabannya.”kata Cook dengan nada canda, “ya, iPhone itu baru ditemukan kemarin malam, ketika Kroes membawa saya melihat-lihat lukisan Rembrandt, saat itula saya terkejut melihat iPhone dalam lukisan itu.”

Kroes menunjukkan lukisan itu, meskipun gambarnya agak buram, tapi “saya yakin iPhone itu ada di sana, meski sulit dilihat secara jelas,” kata Cook.

Lukisan kuno yang diklaim Cook ada iPhone-nya itu bukan dilukis oleh pelukis Belanda, Rembrandt, tetapi oleh seorang seniman atau pelukis Belanda lain bernama Pieter de Hooch yang dibuat pada 1670. Lukisan yang berjudul “Man hand a letter to a woman in a hall”(Pria Memberikan Sepucuk Surat Kepada Seorang Wanita di Pintu Masuk), sekilas tampak bentuk surat itu sangat mirip dengan sebuah iPhone.

“Saya selalu mengira, bahwa saya tahu persis kapan iPhone itu diciptakan, tapi sekarang saya  tidak begitu yakin.” Seperti kita ketahui, Apple Inc merilis iPhone generasi pertamanya pada 29 Juni 2007, dengan harga mulai dari $ 599, yang dipimpin oleh mendiang Steve Jobs ketika itu. (Jhon/asr)

Share
Tag: Kategori: TECHNEWS TEKNOLOGI

Video Popular