Sebuah video yang dirilis pada 2011 di youtube, diduga berasal dari siaran Korea Utara ini sekilas menakjubkan.  Dilihat, anak-anak ini memiliki keterampilan cekatan dan serius, memainkan instrument melalui gitar yang terlalu besar bagi mereka.

Secara teknis, gitar berukuran biasa. Sementara anak-anak adalah orang-orang kecil. Ada sesuatu yang ganjil tentang video ini. Bagaikan boneka bermain gitar raksasa. Mulai dari anak-anak dengan senyum disinkronisasi dan mengangguk untuk anak laki-laki. Gaya rambut aneh dan fakta bahwa beberapa mereka terlihat lebih seperti orang tua sedikit daripada anak-anak.

Beberapa dari mereka terlihat seperti orang dewasa yang sangat kecil, menyamar sebagai anak-anak. Atau hanya bertindak seperti anak-anak, dan jelas telah dimasukkan melalui latihan keras untuk tujuan tunggal memeainkan lagu ini. Meskipun anak-anak tersenyum ketika bermain gitar, namun hanya terkesan ‘kulit luar’ saja. Senyum yang membuat penonton di internet merasa sedih. Semakin dilihat semakin memilukan.

Tak sulit membayangkan seberapa banyak derita yang mereka alami demi pertunjukan yang ‘sempurna’ ini.  Silakan Anda menilainya sendiri. (lim/rmat)

https://youtu.be/gSedE5sU3uc?list=RDgSedE5sU3uc

 

Share

Video Popular