Hiperhidrosis adalah suatu kondisi di mana tubuh menghasilkan keringat yang berlebihan. Orang yang menderita kondisi ini dapat dilihat keringat berlebihan di bagian seperti ketiak, kaki, telapak tangan, tubuh, dan area lain dari tubuh. Hiperhidrosis dapat menyebabkan gejala seperti kecemasan sosial, berasal dari rasa malu, pada beberapa orang yang bisa menjadi hambatan besar. Orang yang menderita keringat berlebihan selalu harus mengambil tindakan pencegahan ekstra ketika mereka ke luar.

Berikut beberapa bahan dan cara alami yang dapat membantu mengurangi keringat yang berlebihan.

1. Jus lobak

Menurut penelitian, lobak dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengurangi dan mengekang keringat berlebihan. Anda dapat menggosok jus lobak pada daerah yang diinginkan atau minum jus lobak secara rutin untuk mendapatkan hasil yang efektif.

2. Bedak bayi

Bedak bayi diketahui menjadi agen besar untuk menyerap keringat yang berlebihan. Anda dapat mengoleskan sedikit bedak bayi pada bagian tubuh yang mengeluarkan keringat berlebihan. Cara ini dapat membuat Anda merasa bebas keringat dan segar.

3. Baking Soda

Baking soda memiliki kemampuan untuk membuka penyumbat pori-pori kulitAnda serta mengalirkan racun dari pori-pori kulit. Meskipun pada awalnya digunakan dapat meningkatkan jumlah keringat, namun secara bertahap dapat mengurangi keringat yang berlebihan.

4. Jus lemon

Dengan menerapkan beberapa jus lemon pada daerah yang banyak berkeringat, dapat mengeendalikan keringat yang berlebihan. Jus lemon memiliki kemampuan untuk mengurangi keringat berlebih dan juga menghilangkan bau badan.

5.Berolahraga menurunkan berat badan

Hiperhidrosis terkait dengan obesitas atau kelebihan berat badan. Jadi, menurunkan berat badan dengan mengikuti diet sehat serta rutin berolahraga, cara yang dapat membantu Anda mengendalikan keringat berlebihan.

6. Pola makan

Para ahli merekomendasikan bahwa makanan tertentu seperti bawang merah, bawang putih, kafein, rempah-rempah dan sebagainya dapat menginduksi keringat berlebihan.Jadi, yang terbaik adalah untuk menghindari mengonsumsi makanan tersebut.

7. Antiperspiran

Oleskan antiperspirant pada malam hari, sehingga keringat yang berlebihan yang diproduksi diserap dan juga pori-pori Anda tetap bersih, sehingga membuat Anda merasa segar di pagi hari.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular