JAKARTA – Ribuan warga DKI Jakarta menyaksikan serangkaian acara kegiatan latihan bersama dan mencari petisi dukungan pada peringatan 17 tahun berlangsungnya penindasan terhadap praktisi Falun Dafa disebut juga Falun Gong di Car Free Day, Jakarta, Minggu (24/7/2016). Sejumlah warga juga turut membubuhkan petisi dukungan tanda tangan untuk seruan mengakhiri penindasan terhadap praktisi Falun Gong.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh sejumlah praktisi Falun Gong yang berdomisili di Jakarta dan Tangsel serangkaian acara berlangsung penindasan terhadap praktisi Falun Gong pada 20 Juli 1999 silam hingga sekarang. Laman kertas tanda tangan dibawa langsung oleh praktisi Falun Gong dengan turut menjelaskan secara rinci perihal penganiayaan bahwa pengambilan organ yang dialami oleh praktisi Falun Gong.

Aksi yang digelar di pusat keramaian ibu kota ini dilaksanakan karena masih banyak orang yang belum mengetahui fakta yang sebenarnya terjadi. Hal ini dikarenakan banyak orang yang terkelabui oleh propaganda palsu, yang memutar-balikan fakta tentang kondisi yang dialami pengikut Falun Dafa. Praktek ini terjadi karena Partai Komunis Tiongkok sampai sekarang masih mempertahankan politik penganiayaan, belum secara tegas mengakhiri penndasan. Karena praktek transplantasi secara illegal illegal terhadap praktisi Falun Dafa masih berlangsung.

Untuk itu dalam serangkaian petisi ini, kepada masyarakat Indonesia untuk mengetahui fakta yang sebenarnya. Sebuah fakta telah berlangsungnya kejahatan kemanusiian terbesar dalam abad ke-21 ini, yang dilakukan oleh rejim komunis Tiongkok, khususnya pada masa pemerintahan Jiang Zemin, yang diteruskan oleh antek-anteknya pada masa sekarang.

Praktisi Falun Gong dalam pemaparannya menjelaskan kegiatan yang mereka gelar tak bermuatan motif politik sebagaimana dihembuskan dalam rumor-rumor yang tak bertanggungjawab. Mereka dalam kegiatan dan aksi hanya bertujuan untuk tuntutan agar penindasan yang dialami oleh praktisi Falung Gong untuk segera diakhiri.

Situs Minghui.org telah memverifikasi kematian lebih dari 4.000 Praktisi Falun Dafa akibat penyiksaan yang dialaminya di Tiongkok, namun angka tersebut hanyalah puncak dari gunung es, karena sebenarnya banyak praktisi yang ditahan, namun menolak mengungkapkan identitasnya demi melindungi keluarga mereka. Jadi jumlah korban yang sebenarnya jauh lebih besar.

Tak hanya melaksanakan serangkaian dukungan petisi tanda tangan, praktisi Falun Gong juga memperagakan sejumlah gerakan latihan Falun Gong. Falun Gong seabgai kultivasi ganda jiwa dan raga, yang mana kultivasi raga berupa 5 perangkat latihan gerakan termasuk meditasi. Fungsinya untuk mengolah potensi tubuh, membangkitkan energi di dalam tubuh, menyerap energi alam semesta dan memperkuat sistim mekanisme energi di dalam tubuh.

Falun Dafa (disebut juga Falun Gong) adalah sebuah latihan kultivasi peringkat yang mana sebuah metode di mana “berasimilasi dengan karakter tertinggi alam semesta – Zhen, Shan, Ren (Sejati, Baik, Sabar) – sebagai fundamental, dengan karakter tertinggi alam semesta sebagai pembimbing, melakukan Xiulian sesuai prinsip evolusi alam semesta.” (asr)

 car-free-day1car-free-day2car-free-day2-2-2

Latihan bersama yang dilaksanakan oleh praktisi Falun Gong di acara Car Free Day Minggu  24 Juli 2016
Latihan bersama yang dilaksanakan oleh praktisi Falun Gong di acara Car Free Day Minggu 24 Juli 2016

Share

Video Popular