JAKARTA – Memperingati hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli setiap tahunnya, Pembaharu Muda dan Gerakan Muda FCTC bersama Yayasan Lentera Anak menggelar acara Funwalk Hari Anak Nasional dengan tema  ANAK BUKAN TARGET di arena Car Free Day Jakarta dengan rute Dukuh Atas – Bundaran HI – Dukuh Atas.

Funwalk ini digelar sebagai wujud terimakasih anak anak Indonesia kepada Presiden Joko Widodo melalui Menko PMK Puan Maharani yang telah menerima 11.021 surat untuk presiden pada puncak perayaan hari anak nasional di Mataram, NTB, Sabtu (23/7/2016).

Surat untuk presiden tersebut berisi dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mengaksesi FCTC (Framework Convention on Tobacco Control) karena hanya tersisa Indonesia bersama 7 negara lainnya yang belum mengaksesi FCTC ini.

Ketua Yayasan Lentera Anak, Lisda Sundari menyampaikan kebanggaannya kepada anak anak Indonesia yang mampu mengumpulkan 11.021 surat dari bulan mei hingga juli 2016. Lisda menuturkan merasa terharu sekaligus bangga dengan anak anak Indonesia yang telah menulis dan berasil mengumpulkan 11.000 lebih surat untuk presiden ini.

“Semoga Presiden Joko Widodo tidak menunda lagi untuk mengaksesi FCTC mengingat ini adalah kali kedua anak anak Indonesia menyampaikan permintaan yang sama pada perayaan Hari Anak Nasional juga Indonesia menjadi satu satunya negara di Asia Pasifik yang belum mengaksesi FCTC,” ujarnya dalam siaran pers di Jakarta.

Acara ini juga diisini dengan pemeriksaan kesehatan gratis, pengumpulan tanda tangan sebagai dukungan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo, foto dan testimoni dengan frame ANAK BUKAN TARGET. Yayasan Lentera Anak berharap Presiden Joko Widodo segera mewujudkan harapan dan dukungan anak anak yang ingin terlindungi secara menyeluruh dari dampak konsumsi dan industri rokok.

“Jangan tunda lagi untuk melindungi anak Indonesia dengan mengaksei FCTC. Selanat hari anak nasional Bravo anak Indonesia,” tuturnya. (asr)

Share

Video Popular