Sebuah bola ungu misterius terisap keluar dari dasar laut selama eksplorasi Nautilus yang disiarkan secara langsung telah membingungkan para ilmuwan, dan demikian juga respon di internet.

Pemirsa yang ingin tahu dari video YouTube telah membuat beberapa tebakan untuk asal-usulnya, mulai dari ‘telur alien’ sampai merek spesies baru Pokemon. Bahkan itu lebih mungkin bola terang, yang ditemukan oleh Channel Islands of California, adalah jenis moluska laut.

Setidaknya itulah pandangan ilmuwan saat ini, yang dalam semua kejujurannya benar-benar tidak yakin, dan itu bisa memakan waktu beberapa tahun sebelum mereka tahu.

Dalam video tersebut tim peneliti dengan Ocean Exploration Trust terlihat menjelajahi dasar laut dengan Nautilus, laboratorium mengambang.

“Bisakah kita melihat gumpalan ungu di kegelapan di sebelah kiri itu,” kata seorang perempuan anggota tim. Segera zoom kamera membidik bola bercahaya aneh tergantung pada tumpukan batu.

Sebuah bola, yang tampak seperti bola lembab dan lentur tersebut, juga menarik perhatian kepiting yang penasaran. Krustasea merah merangkak di atas dan membelai bola itu, dimana juga memiliki pusat merah lembut.

bola aneh bersinar ungu
Dapatkah Anda melihat bulatan ungu di kegelapan gelap di sebelah kiri? Mereka memperbesar untuk melihat lebih jelast dekat California.

Dengan mesin pengoperasian para peneliti memutuskan mengambil spesimen tersebut untuk pemeriksaan lebih dekat, memutuskan penghisap sebagai metode yang paling tepat. Mengontrol robot penghisap, terutama membungkus pipa dengan lakban, mereka bergerak lebih dekat. Dan setelah beberapa penyesuaian kecil mereka berhasil menyedot bola itu ke laboratorium sebelum rekaman tersebut terpotong.

Di bawah rekaman pemirsa telah bersemangat mulai menuliskan pikiran mereka tentang kemungkina jenis bola itu.

Salah satu pemirsa menulis, “Apakah telur alien?”

Dan ada yang menanggapi, “Mereka tidak memberitahu kami karena itu alien.”

Beberapa pemirsa juga bercanda bahwa itu bisa jadi adalah Pokemon, yang kemudian ditimpali olah yang lain, “Lokasi Pokemon Go ini semakin konyol.”

Sementara menurut situs Nautilus Live, menuliskan, “Saat ini tebakan rasional terbaik adalah bahwa hal itu mungkin satu spesies baru dari Nudibranch.”

‘Bola ungu tak dikenal ini membingungkan jajaran ilmuwan kami. Setelah pengambilan contoh, bola itu mulai terkuak untuk menunjukkan dua lobus yang berbeda,” tambahnya pada halamannya.

Nudibranch adalah moluska yang memiliki tubuh lembut dan dicatat memiliki berbagai warna dan bentuk yang menakjubkan. Ada lebih dari 2.000 spesies yang saat ini dikenal manusia.

Namun di saluran YouTube mereka para peneliti menulis, “Kita tidak akan tahu pasti tentang itu untuk sementara waktu. Ini mungkin dapat menghabiskan waktu bertahun-tahun bagi para ilmuwan untuk menentukan apakah itu adalah spesies baru. Tim kami mengawetkan spesimen sampel ini dan akan dikirim ke laboratorium untuk penyelidikan lebih lanjut.”

Di dalam respon untuk memancing komentar tentang tim yang mengoperasikan Nautilus, mereka menambahkan, “Setiap tim di putaran kapal kami memiliki misi dan tujuan yang berbeda, dan yang paling pasti memiliki kepribadian yang berbeda.”

“Kami senang bahwa kepribadian ini bersinar di video kami. Dengan sikap yang benar, siapa pun bisa menjadi seorang ilmuwan,” tambahnya. (ran)

https://youtu.be/cw3xz5JvWO0

Share

Video Popular