Samsung telah meluncurkan ponsel Galaxy Note7 terbarunya di New York, Rio de Janeiro dan London. Smartphone terbaru andalan Samsung ini memiliki banyak fitur-fitur baru, seperti misalnya membuka kunci ponsel dengan pemindai iris mata. Galaxy Note 7 ini merupakan model ponsel ketiga yang dirilis Samsung, sementara Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge yang dirilis sebelumnya telah membantu Samsung meraih sukses besar.

Ponsel Note 7 ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, dengan spesifikasi layar 5,7 inci beresolusi layar QHD, prosesor Snapdragon 820 dengan RAM berukuran 4 GB, dan 64 GB ROM, sementara untuk antarmuka kamera ini juga telah diganti dengan filter lensa yang bisa beralih dengan cepat melalui gerakan tangan, dan sejumlah fitur baru lainnya.

Pengenalan sidik jari pada ponsel pintar saat ini telah umum, sementara pengenalan melalui iris mata masih sangat jarang. Sehubungan dengan itu, Samsung terus mencoba berbagai teknologi dan unsur-unsur baru pada smartphone andalannya.

Sama dengan pengenalan sidik jari manusia, iris mata juga merupakan metode pengenalan unik yang aman. Menurut penuturan Samsung, fitur iris mata bisa digunakan sekalipun Anda memakai kaca mata atau lensa kontak. Anda cukup menekan/menahan tombol home, sambil menatap dua lingkaran abu-abu, dan kurang dari satu detik kemudian sensornya dapat menentukan apakah itu adalah ekspresi mata Anda atau bukan, kemudian  kunci ponsel akan dibuka setelah proses pemindaian tersebut.

Selain itu, kapasitas baterai Note7 jauh lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni mencapai 3,500 mAh, dan mendukung wireless charging dari teknologi PMA dan WPC yang kompatibel. Meskipun kapasitas baterainya bertambah besar, namun beratnya hanya 169 g, lebih ringan 2 gram dari kapasitas baterai sebelumnya.

Selain itu, S Pen pada Galaxy Note 7 juga telah dilengkapi dengan fitur tahan air, sehingga pengguna masih bisa menggunakannya meski dalam keadaan layar basah maupun berada di kedalaman air tertentu. Selain itu, ukuran ujung penanya juga lebih halus dari sebelumnya yakni hanya 0,7 mm, memberikan nuansa nyata dari bolpoin untuk menulis. Karena anti air dan debu, Anda juga dapat mencoret-coret (menulis cepat) di layar ponsel meski di bawah hujan deras sekalipun.

Note7 juga merupakan ponsel pertama yang mendukung fitur HDR, yang memungkinkan layar untuk menampilkan lebih banyak warna dan adegan dengan kontras yang sangat tinggi melalui teknologi tampilan yang eksklusif dengan layar qHD SAMOLED, yang mampu menampilkan efek HDR pada video/film umumnya. (jhon/asr)

Share

Video Popular