Seperti banyak orang lain, Rich McCormack membidik Tribute dalam cahaya di lokasi World Trade Center. Namun fotografer freelance dari Jersey City ini mendapat lebih banyak dari dia inginkan ketika ia menangkap pilar cahaya yang menjulang tinggi ke langit pekan lalu.

Di bagian atas cahaya tampak membentuk siluet seorang malaikat, meskipun fotografer sendiri mengatakan itu memiliki kemiripan yang mencolok dengan Yesus. Foto yang kemudian ia bagikan di media sosial, dan banyak pengguna yang telah melihatnya mengartikannya sebagai isyarat dari simbol agama.

penampakan malaikat
Seperti orang lain yang tak terhitung jumlahnya, seorang fotografer freelance memotret Tribute dalam cahaya di lokasi World Trade Center, namun telah menangkap sosok malaikat di atas pilar cahaya.

Bebagai respon diberikan oleh para pemirsa, baik yang mempercayainya sebagai suatu isyarat bahwa Yesus selalu mengawasi umatnya, maupun yang meragukan keaslian dari foto tersebut.

Norma Cheryda Aguila-Valdaliso menulis, “Ya Tuhan. Allah Maha Besar. Tuhan itu baik.  Ini telah meninggalkan saya dengan begitu banyak iman – Tuhan mengawasi kita selalu.”

Yvette Cid, yang anaknya menjadi korban serangan 9/11 yang merenggut 2.996 orang, terpana oleh foto tersebut, dan mengatakan, “Itu sebuah foto mengagumkan, saya kehilangan dua anak laki-laki saya dan saya percaya ini adalah tanda untuk semua yang telah kehilangan orang yang dicintai.”

Nancy Diaz berbagi pandangannya bahwa seseorang sedang melihat ke bawah pada New York, dan Helena Padgett mengatakan, “Tuhan menyertai kita dan ini merupakan pengingat. Foto yang indah.”

McCormack mengatakan ia telah mengambil beberapa foto malam itu, dan figur tersebut hanya muncul pada salah satu dari foto-foto yang lain. Dan Beberapa follower-nya dengan cepat mengatakan bahwa prestasinya bukan suatu kebetulan.

yesus tampak di langit new york
Perbandingan sinar cahaya lampu di lokasi sekitar Tribute, dengan pilar cahaya hasil bidikan Rich McCormack.

 Cristina Fontanelli mengatakan: Oh ya ampun. Richard – luar biasa. Begitu banyak tanda-tanda dan keajaiban.

“Anda harus menjadi manusia yang sangat khusus untuk menangkap momen ini. Kita harus percaya ada lebih banyak kengerian yang memanifestasikan di planet ini. Terima kasih Yesus.”

Doris Camacho setuju, dan menambahkan, “Apakah Anda tahu bagaimana diberkatinya Anda? Semua orang telah mengambil gambar yang sama ini selama bertahun-tahun, tapi malaikat ini memilih Anda.”

Sementara beberapa mempertanyakan keaslian foto tersebut dengan mengatakan telah membuat photoshop atau bahkan menempatkan di sana sebagai hologram untuk pemerintah.

Namun McCormack mengatakan ia tidak memodifikasi foto tersebut. Dan teman-temannya memberikan dukungan membelannya, menggambarkan dia sebagai ‘orang tengah Allah’ untuk menangkap ‘keajaiban’ tersebut.

Ronald Zeitlinger, bagaimanapun, melihat sesuatu yang sama sekali berbeda, dan berkata, “Ini Yesus sedang bermain gitar. Sebuah model Les Paul, saya percaya. Rich mengatakan padaku dia mendengar petikan samar “Stairway to Heaven” (Tangga ke Surga). (ran)

Share

Video Popular