Memiliki tubuh yang sehat itu sangat penting, namun, berbagai kondisi dalam kehidupan nyata sehari-hari kerap membuat perawatan kesehatan Anda itu menjadi batu sandungan. Hal ini akan sangat berisiko terhadap perawatan kesehatan jika tidak diatasi secara tuntas. Kini racun di dalam tubuh ini jelas menjadi perhatian banyak orang yang berusaha mengeluarkan racun dalam tubuhnya, karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan jika racun dalam tubuh itu bertambah banyak.

Racun-racun ini akan berdampak buruk pada kulit jika tidak segera dikeluarkan dari dalam tubuh, terutama bagi kaum perempuan. Demikian juga bagi mereka yang berusia lanjut, apalagi perawatan kesehatan itu sendiri juga memang lambat prosesnya bagi lansia. Tapi jika tidak segera membersihkan racun dalam tubuh mulai sekarang, jelas akan berdampak buruk bagi kesehatan fisik, bahkan akan mengakibatkan kematian. Bagi mereka yang pola makannya tidak teratur (gangguan makan), lebih sering makan apa adanya. Asal tahu saja, pola makan yang tidak rasional ini juga dapat menyebabkan banyaknya timbunan racun di dalam tubuh. Jika tubuh telah disusupi oleh racun, Anda bisa mencobanya dengan cara minum segelas kecil air ini sehari-hari, dipastikan racun-racun ini bisa secara efektif dikeluarkan dari dalam tubuh.

Berikut direkomendasikan cara yang efektif untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

1. Minum air garam ringan (tidak terlalu asin) dapat mengeluarkan racun

Maksud dari segelas kecil air minum ini adalah air garam ringan atau tidak terlalu asin. Dengan meminum air garam ini dapat membantu Anda dalam mengeluarkan racun. Cukup banyak orang yang suka minum air garam di pagi hari. Minum segelas kecil air garam di pagi hari bisa secara efektif mengeluarkan racun tubuh.

Banyak orang akan merasakan haus saat bangun di pagi hari, hal ini dikarenakan tubuh kita dalam keadaan kekurangan cairan, dan minum air adalah hal yang banyak dilakukan saat bangun di pagi hari, dengan cara minum air bisa secara efektif mendorong sirkulasi darah kita.

Jika pada saat seperti itu minum seteguk air garam, akan lebih memperlancar aliran darah. Tentu saja, ada yang sangsi, bukankah minum air garam dapat memicu naiknya tekanan darah ? Sebenarnya tidak juga, pemicu naiknya tekanan darah lebih sering dikarenakan tingginya konsentrasi air garam, sedangkan air garam dengan konsentrasi rendah atau air garam ringan (tidak terlalu asin) tidak akan menyebabkan naiknya tekanan darah. Konsentrasi air garam relatif rendah saat tercampur, sehingga konsentrasinya yang rendah ini tidak akan menyebabkan naiknya tekanan darah.

Tubuh akan bermetabolisme meski dalam keadaan tidur sekalipun, dan tubuh akan melakukan detoksifikasi selama proses metabolisme, tubuh kita menggunakan cairan (air) untuk proses detoksifikasi, dan dalam proses ini bisa secara efektif meningkatkan sirkulasi ginjal, yang bisa melindungi ginjal dengan baik.

2. Khasiat air garam

Air garam ringan yang kita minum diolah dari campuran garam dapur. Sebagaimana diketahui, garam dapur adalah bumbu yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai bumbu masakan. Selain itu, garam juga memiliki khasiat yang baik dalam memelihara kesehatan. Ditilik dari sudut pandang kedokteran Tiongkok, garam memiliki khasiat sebagai penawar racun, meredakan panas dalam dan sebagainya. Tapi khasiatnya dalam mengatasi radang paling layak kita perhatikan, dan membersihkan luka dengan air garam juga dapat menghilangkan racun dari luka luar.

Dalam catatan “Compendium of Materia Medica” : “Garam, dapat menyelaraskan organ internal, menghilangkan sisa zat-zat kadaluarsa, dan menguatkan fisik”. Jadi jelaslah, betapa hebatnya khasiat garam di mata orang-orang zaman dulu. Minum segelas air garam di pagi hari bisa secara efektif meredakan panas dalam dan baik bagi ginjal, menjaga kelancaran BAB, meningkatkan fungsi penyerapan dan pencernaan.

3. Minum air garam untuk menyegarkan napas

Bau mulut adalah situasi yang kerap ditemui dalam kehidupan sehari-hari, tidak sedikit orang yang menderita bau mulut. Dari sudut pandang kedokteran Tiongkok, bau mulut sebagian besar disebabkan akumulasi panas pada organ paru-paru, ginjal dan lambung-perut atau timbunan dari makanan yang tidak tercerna, selain itu, beberapa makanan yang tidak mudah dicerna juga dapat menyatu di mulut. Apabila tidak sepenuhnya dikeluarkan dapat menghasilkan sejumlah besar racun tertimbun di dalam tubuh.

Jadi, melenyapkan racun itu jelas harus diprioritaskan, jika tidak bisa sepenuhnya dikeluarkan dapat memengaruhi metabolisme lainnya, dan pada saat seperti ini, sebaiknya minum sejumlah kecil air garam yang bisa secara efektif menyegarkan napas (bau mulut).

4. Minum air garam untuk mencegah sembelit

Sembelit adalah kondisi yang cukup banyak diderita masyarakat dewasa ini, hal ini mungkin dikarenakan pola makan sehari-hari yang tidak ideal (seimbang), atau bisa jadi adanya gangguan metabolisme. Sebuah data terkait sembelit menyebutkan, bahwa sembelit yang diderita kaum perempuan itu dua kalinya laki-laki.

Cukup banyak orang yang ketika merasa susah BAB, mereka akan mengonsumsi pisang, karena pisang bisa secara efektif sebagai pencahar untuk melancarkan BAB. Sebenarnya, ketika merasa susah BAB, Anda bisa minum sejumlah kecil air garam yang juga efektif untuk mencegah terjadinya sembelit, karena garam memiliki efek meredakan panas dan menghilangkan racun tubuh. Dalam usus kita terdapat timbunan tinja kadaluarsa (kotoran lama yang tidak dikeluarkan), apabila tinja kadaluarsa ini tidak segera dibersihkan dapat menyebabkan timbulnya kanker kolorektal (jenis kanker yang tumbuh pada usus besar (kolon) atau rektum).

Bagi kaum wanita, jika tidak segera membersihkan tinjanya dapat memengaruhi metabolisme normal, dan berdanpak buruk pada kulit.

Hal-hal terkait di atas dapat diatasi dengan minum air garam. Air garam bisa secara efektif mencegah sembelit, karena garam memiliki efek meredakan panas dan menghilangkan racun, sangat baik dalam membersihkan tinja yang tertimbun di dalam tubuh. Air garam ini efektif mengurangi timbunan kotoran kadaluarsa jika meminumnya secara teratur.

5. Minum air garam dapat melindungi kulit

Sehat tidaknya fisik seseorang dapat dilihat secara sekilas dari kulitnya, kulit yang sehat akan memancarkan rona kemerahan pada kulitnya, rona kemerahan ini dapat menunjukkan kesehatan fisik seseorang. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, kita lebih banyak melihat wanita cantik yang dipoles dengan kosmetik, dan sebagian besar para wanita cantik ini menampilkan pesonanya itu melalui polesan kosmetika, bukan kecantikan alami.

Ada baiknya, kurangi atau hindari pemakaian kosmetik, karena sejumlah besar kosmetik mengandung logam berat, yang dapat merusak kulit. Jika bisa secara telaten minum sejumlah kecil air garam sehari-hari, niscaya bisa secara efektif memperbaiki kulit. Air garam ringan (tidak terlalu asin) yang meresap ke dalam tubuh bisa secara efektif menggerakkan racun di dalam tubuh, dan sangat membantu tubuh dalam mengeluarkan racun-racun ini. Jika kandungan racun dalam tubuh berkurang, bisa secera efektif mengurangi timbulnya noda atau bintik hitam pada kulit, dan memperlambat timbulnya warna kulit kekuningan. (Secretchina/Jhn/Yant)

Share

Video Popular