Oleh: Chen Gang

Baru-baru ini, sejumlah ilmuwan Rusia berhasil menemukan sebuah pangkalan militer rahasia milik Nazi di Kutub Utara, dan menemukan sekitar 500 benda peninggalan semasa Perang Dunia II. Pangkalan rahasia yang ditemukan ini terletak di pulau Alexandria, pulau tersebut merupakan sebagian dari Daratan Franz Josef, terletak di dalam Lingkaran Arktik.

Peneliti menemukan reruntuhan bunker, dan sekitar 500 item benda-benda peninggalan semasa perang Dunia II, termasuk kaleng bensin dan peluru meriam, dokumen yang terawat rapi, barang-barang perawatan pribadi, sepatu dan sebagainya.

“Di antara barang-barang tersebut banyak item yang ditandai dengan tanggal dan simbol swastika Nazi,” kata Yulia Petrova, juru bicara Russian Arctic National Park.

Sebagian besar barang-barang tersebut tetap dalam kondisi baik yang telah diawetkan oleh cuaca dingin. Terbetik berita, bahwa ilmuwan Rusia akan mempelajari lebih lanjut terhadap benda-benda yang ditemukan, dan akan dipamerkan ke publik.

Rumor tentang pangkalan militer rahasia Nazi di Arktik telah beredar selama beberapa dekade, peneiti dari Taman Nasional Rusia mengatakan, bahwa informasi tentang pangkalan rahasia terkait sebelumnya hanya berupa data tertulis, tapi sekarang telah ditemukan bukti otentiknya.

(Atas-bawah) 1. Benda-benda peninggalan tersebut ditandai dengan tanggal dan simbol swastika Nazi. Barang-barang perawatn pribadi, sepatu dan sebagainya.  2.  Kaleng bensin yang ditinggalkan dan sekitar 500 item benda-benda peninggalna semasa Perang Dunia II. 3.  Amunisi dan peralatan meteorologi serta dokumen yang masih terawat rapi. 4. Rumor tentang pangkalan militer rahasia Nazi di Arktik telah beredar selama beberapa dekade. (Video screenshot)
(Atas-bawah) 1. Benda-benda peninggalan tersebut ditandai dengan tanggal dan simbol swastika Nazi. Barang-barang perawatn pribadi, sepatu dan sebagainya. 2. Kaleng bensin yang ditinggalkan dan sekitar 500 item benda-benda peninggalna semasa Perang Dunia II. 3. Amunisi dan peralatan meteorologi serta dokumen yang masih terawat rapi. 4. Rumor tentang pangkalan militer rahasia Nazi di Arktik telah beredar selama beberapa dekade. (Video screenshot)

Menurut para ahli, pangkalan itu dibangun pada 1942 atas perintah Hitler, yang disinyalir sebagai stasiun meteorology. Tetapi banyak yang menduga pangkalan yang mulai digunakan pada 1943 itu untuk misi rahasia.

Pangkalan militer tersebut diberi nama kode “Schatzgraber” atau “Treasure Hunter” oleh Jerman. Namun, pangkalan militer itu ditinggalkan ketika para ilmuwan yang ditempatkan di sana teracuni daging beruang kutub pada 1944 dah harus diselamatkan oleh U-boat Jerman.  (Secretchina/joni/rmat)

Share

Video Popular