Pemerintah Korea Utara mengutuk Presiden AS, Obama karena memasukkan adik perempuan pemimpin besarnya ke dalam daftar hitam pelanggaran hak asasi manusia. Ia mengatakan bahwa Obama sebaiknya memanfaatkan waktu tersisa di Gedung Putih untuk berkonsentrasi pada pengemasan barang-barang miliknya.

Agence-France Presse melaporkan bahwa Departemen Keuangan AS pekan lalu memasukkan nama adik perempuan Kim Jong-un beserta 7 orang lainnya ke dalam daftar hitam pelanggaran HAM serius yang kemudian akan dikaitan dengan sanksi ekonomi untuk Korut.

Publikasi Depkeu AS tersebut dibuat berdasarkan laporan terbaru tentang pelanggaran HAM dari Deplu AS. Laporan juga mengatakan bahwa Korut termasuk salah satu negara terburuk di dunia karena pelanggaran HAM berat.

Kantor berita Korea Utara, KCNA tadi malam melaporkan, memberi saran kepada Obama agar tidak menghamburkan waktu untuk urusan HAM negara lain. Tetapi memanfaatkan waktu tersisa di Gedung Putih untuk berkonsentrasi pada pengemasan barang-barang miliknya. (Central News Agency/Sinatra/rmat)

Share

Video Popular