Daftar 100 orang jenius yang masih hidup di dunia yang dirilis sebuah perusahaan konsultan yang berkedudukan di Inggris, Creators Synectics.

Amerika Serikat berada di peringkat pertama dengan  43 orang jenius terbanyak versi Creators Synectics, dan 24 orang asal dari  Inggris.

Sementara itu, pendiri Falun Gong Li Hongzhi berada di peringkat ke-12, atau peringkat pertama dari kandidat keturunan Tionghoa. Satu orang jenius keturunan Tionghoa lainnya  adalah Huang Yi-jing. Ia adalah Direktur dari AIDS Research Center di University of California, San Diego, AS.

Pada musim panas lalu, perusahaan “Creator Synectics”, mengrim e-mail kepada 4,000 warga Inggris, meminta mereka mencalonkan 10 orang jenius versi mereka.

Setelah memilih 100 kandidat dari 1,100 calon yang diterima Creators Synectics, kemudian mengundang enam ahli dalam bidang kreativitas dan inovasi, lalu membuat peringkat kepada 100 kandidat yang terpilih itu berdasarkan Paradigm shift (pergeseran atau perubahan pandangan hidup), tingkat popularitas, (kekuatan) pengetahuan, prestasi dan pandangan budaya serta penilaian lainnya.

Pendiri Falun Gong Li Hongzhi berada di peringkat teratas dari keturunan Tionghoa

Menurut hasil survei, kimiawan Swiss Hoffman mencetak 27 poin, berada di peringkat pertama sebagai orang jenius yang masih hidup d dunia, demikian juga dengan penemu Internet yakni ilmuwan Tim Berners-Lee, juga berada diperingkat pertama sebagai orang jenius.

Pakar investasi merangkap filantropis asal Amerika George Soros berada di peringkat ke 3 sebagai orang jenius. Sementara itu, pencipta “The Simpsons”, dan kartunis Matt Groening berada di peringkat ke-4.

Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dan Frederick Sanger, kimiawan Inggris yang memenangkan hadiah nobel untuk kedua kalinya sama-sama berada di peringkat ke-5 dengan nilai 23 poin.

Pendiri Falun Gong, Li Hongzhi berada di peringkat ke-12, atau teratas sebagai orang jenius dari keturunan Tionghoa.

Sementara itu, orang jenius keturunan Tionghoa lainnya, Huang Yijing, Direktur dari AIDS Research Center di University of California, San Diego, berada di peringkat ke 32 versi Creators Synectics. Sedangkan Dalai Lama, pemimpin spiritual Tibet yang bertahun-tahun menetap di pengasingan berada diperingkat ke 26.

Dalai Lama menemui Presiden AS George W. Bush. (Getty Images)

“Diturunkan dari orang ke orang, dari hati ke hati,” lebih dari ratusan juta orang berkultivasi-Xiulian.

Peringkat teratas di antara orang-orang Tionghoa yang terpilih sebagai orang jenius, yakni pendiri Falun Gong Li Hongzhi, dimana setelah secara terbuka menyebarkan Falun Dafa berdasarkan karakteristik Zhen, Shan, Ren (Sejati, Baik, Sabar) sebagai pedoman Xiu lian dan mendapatkan sambutan yang luas dari lapisan masyarakat.

Sejak Mei 1992 hingga Desember 1994, Mr. Li Hongzhi diundang The QiGong Research Society dari berbagai kalangan resmi, menyebarkan Gong dalam ceramahnya di seantero Tiongkok, dengan kelas latihan-belajar antara 7 – 10 hari setiap periode.

Kemudian, hanya dalam waktu singkat tujuh tahun, Falun Gong dengan cepat menarik ratusan juta orang berkultivasi Xiulian di Tiongkok yang disebarkan dari “orang ke orang, hati ke hati.”

Data Falun Dafa Minghui Net menunjukkan, bahwa praktisi Falun Gong tidak hanya mencapai sublimasi kesehatan jasmani dan rohani, tapi juga sublimasi moral secara universal setelah berkultivasi, Xiulian.

Pada 1998, Biro Umum Olahraga Nasional China mengirim tim peneliti ke Changchun dan Harbin untuk melakukan penelitian tentang Falun Gong. Penilaian positif, bahwa efek dari latihan Falun Gong memang sangat baik, memberi dampak yang signifikan terhadap pembangunan peradaban spiritual dan stabilitas sosial.

Pada September 1998, sebuah tim yang terdiri dari para ahli medis melakukan survey sampel terhadap 12.553 praktisi Falun Gong, dan hasilnya menunjukkan bahwa efektivitas total terhadap penyembuhan dan kesehatan mencapai 97.9%.

Mei 1998 Shenyang Falun Gong latihan bersama. (internet)

Melampaui batas-batas nasional Hong Chuan dan lebih dari 80 negara

Selama 15 tahun terakhir, Falun Gong telah menyebar ke Asia, Eropa, Amerika, Oceania dan Afrika dan lebih dari 80 negara serta wilayah. Di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Asia dan Eropa serta di kota-kota besar dan kota kecil memiliki tempat latihan Falun Gong.

Zhuan Falun adalah buku yang paling penting di antara banyak buku yang telah dipublikasikan oleh Guru Li Hongzhi, pendiri dari Falun Gong. Zhuan Falun adalah buku utama yang secara sistematis membimbing praktisi-praktisi Falun Gong  untuk berkultivasi.

Hingga hari ini, Zhuan Falun sudah diterjemahkan ke lebih dari 30 bahasa serta dipublikasikan di berbagai negara di seluruh dunia. Dan akan diterjemahkan lebih banyak lagi ke dalam berbagai bahasa yang kini sedang dalam proses. (joni/rmat)

BERSAMBUNG

Share

Video Popular