Dalam hidup ini, kita mudah membentuk kebiasaan buruk. Luka dapat menyebabkan cacat. cacat fisik dapat membentuk postur tubuh yang buruk, dan postur buruk dapat menjadi kebiasaan buruk. Atau perubahan kecil dalam gerakan yang terakumulasi selama dekade akhirnya menghasilkan masalah lain, cedera atau sakit kronis.

Pengobatan konvensional berfokus pada mengobati kondisi melalui obat-obatan dan bedah, tetapi mencari penyebabnya memerlukan penyelidikan lebih dalam. Dalam hal ini pasien juga perlu terlibat, membuat perubahan, dan membiarkan waktu dan kemampuan tubuh secara alami menyembuhkan diri sendiri.

Bill Boland, pendiri Metode BodyFix, bekerja dari segi itu. Bersama dengan timnya, Bill menggunakan teknik terapi fisik campuran untuk menyembuhkan akar masalah nyeri, ketidakseimbangan dan masalah di otot, pencernaan atau sistem saraf.

“Posisi dasar yang kita ambil adalah Anda tidak akan sembuh dalam waktu sehari. Ini tidak terjadi begitu saja,” ujar Bill.

Masalah terbesar adalah masyarakat, jelasnya, adalah ketidakmampuan untuk melihat melampaui masalah di depan mata dan tidak berusaha menginvestasikan pada pengobatan sejati.

“Tidak ada penyembuhan instan, ini adalah pola pikir… ini perubahan gaya hidup. Dan Anda harus berpikir tentang hal itu dalam istilah tersebut,”

Jika Anda melakukannya, barulah akan ada solusinya.

Kebijaksanaan dari pengalaman

Bill telah berusia 75 tahun, namun memiliki energi dimana banyak membuat iri kaum muda. Akan tetapi, dia tidak selalu seperti itu. Dua puluh tahun yang lalu, setelah menjadi atlit dan pelari sepanjang hidupnya, dia mengalami nyeri dan susah untuk berjalan.

Karena ia tidak mendapatkan penyembuhan dan tidak ingin mengalami kualitas hidup seperti itu, serta dilengkapi dengan latar belakang ilmu biologi, kimia dan kinesiologi (ilmu yang mempelajari gerakan manusia yang efesien,efektif dan aman), Bill menghabiskan dua tahun belajar mengobati sakitnya sendiri. Dia berkeliling dunia dan bertemu dengan ahli olah tubuh ternama, mengambil pelatihan, dan mendapatkan sertifikasi dalam berbagai metode – sejalan dengan usahanya untuk menyembuhkan diri sendiri.

Dia mempelajari metode warisan dari orang yang percaya bahwa mereka hanya memiliki satu pengobatan sejati. Tetapi Bill percaya ada berbagai cara untuk sehat, dan skenario yang berbeda membutuhkan pendekatan yang berbeda.

“Saya mengambil posisi bahwa saya tidak memiliki semua jawaban, tetapi tidak hanya ada satu jalur. Ada banyak jalan menuju kebenaran,” katanya.

Metode BodyFix

Metode BodyFix mengacu pada berbagai teknik dan terapi untuk mengobati seluruh tubuh.

Sebagai contohnya, untuk membantu tubuh kembali ke postur ideal yang seimbang, Bill dan timnya menggunakan teknik neuromuscular dan osteophathic, teknik pelatihan-ulang otot, dan teknik memperbaiki postur, sebagaimana juga metode dari terapi pengeluaran myofascial, yoga, rolfing, pilates dan lainnya yang diketahui dapat membantu. Sepanjang tujuan akhir tercapai, Itu semua adalah sah.

Langkah pertama di metode BodyFix adalah mengisi kuesioner, baik secara daring atau langsung. Kemudian klien mendapatkan foto tubuh 360 derajat yang mengungkapkan ketidakseimbangan. Foto digunakan dalam hubungannya dengan kuesioner untuk memberitahukan mengenai rencana perawatan sesuai pribadi yang bersangkutan.

Kunjungan pertama bisanya dua jam, kadangkala lebih. Tujuannya untuk mencari akar permasalahan, dan tidak ada yang terlewatkan. Keseleo pergelangan kaki pada masa remaja mungkin terlihat tidak ada hubungannya, tetapi itu akan memengaruhi, papar Bill.

Sebisa mungkin tim Bill berusaha meringankan rasa nyeri atau luka, dan meskipun klien mungkin merasakan perbedaaannya setelah sesi pertama, ini bukanlah fokus utama, jelasnya.

Inti dari perawatan ini adalah merencanakan pelatihan sesuai pribadi yang bersangkutan untuk membantu klien belajar kembali bagaimana menggerakkan tubuh secara tepat untuk mengatasi inti permasalahannya. Bill dan tim pada dasarnya adalah pelatih pengobatan pribadi.

Dalam perkataan Bill, mereka “mengajari pola baru untuk memperbaiki pola lama.”

Perjalanan pasien

Bernie Gans, 61 tahun, tiba di kantor BodyFix untuk pertemuan. Dia datang tiga tahun lalu karena masalah kronis di lutut kirinya – nyeri yang membuatnya tidak mampu berdiri lebih dari beberapa saat. Temannya merekomendasikannya untuk bertemu dengan Boland, dan hasilnya sampai saat ini dramatis.

“Saya seperti terikat dengan kursi roda. Saya telah menjalani tiga kali operasi; saya telah pergi ke beberapa terapi fisik dan manajemen nyeri. Saya bertemu dengan Bill, dan sejalan dengan waktu, saya merasa lebih baik. Saat ini saya dapat berjalan di treadmill selama 20 menit dan saya dapat berjalan tanpa rasa sakit,” ungkap Bernie.

Dia berkonsultasi sebanyak dua kali seminggu, dan selebihnya berlatih sendiri. Dia berkata pelatihannya sangat mudah, dan dia melakukannya setiap hari. Dia bahkan melakukan lebih banyak pada akhir minggu, karena dia menyukainya, dan pelatihan itu memberikannya kualitas hidup yang dia hargai – tanpa obat, bedah ataupun kursi roda.

Bernie masih terlalu muda untuk pensiun, meski Bill berkata itu akan menyelesaikan permasalahannya. Akan tetapi, Bernie perlu menyadari efek kerjanya dan menyeimbangkan dengan pelatihannya.

“Rasa sakit terjadi ketika kita tidak menyadarinya,” papar Bill

“Kita perlu menyadari perubahan dan efek yang dapat terjadi pada kita dari beberapa hal yang kita harus lakukan. Selalu ada timbal balik.”

Tetapi tidak seperti budaya yang diajarkan, Bill tidak menerima gagasan bahwa usia akan membuat orang menjadi kaku, lambat dan rawan kecelakaan, begitu juga halnya dengan bedah dan narkotik hanyalah satu cara untuk meng-obati rasa sakit dan menjaga setengah kualitas hidup.

Bernie bersyukur mendapatkan kembali hidupnya. Dia baru saja kembali dari liburannya di Napa di-mana dia mampu berjalan memanjat bukit dan makan siang bersama teman, ini menjadi berita baik yang menggembirakan bagi Bill.

“Inilah yang seharusnya menjadi hak Anda,” tutup Bill.” (Epochtimes/Jsp/Yant)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular