Jika Anda menderita sakit di bagian tumit, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana untuk menyembuhkannya. Sebelum dapat menyembuhkan rasa sakit di tumit, Anda harus tahu apa yang menyebabkan itu.

Berikut, beberapa penyebab rasa sakit pada tumit.

1.Plantar fasciitis

Jadi apa yang menyebabkan rasa sakit di tumit? Alasan yang paling khas untuk nyeri tumit adalah plantar fasciitis. Jika Anda menekan bagian dalam dari belakang tumit pada bagian bawah kaki dan rasa nyeri, kemungkinan plantar fasciitis. Plantar fasciitis bisa diredakan dengan melakukan beberapa olahraga selama beberapa menit untuk membuatnya lebih lentur.

2.Peradangan pada fasia/fascia

Hal ini karena ketidaknyamanan dan peradangan pada fascia, yaitu jaringan ketat pada bagian bawah kaki yang membentuk lengkungan. Anda mungkin merasa saki pertama kali saat pagi hari sebelum seranjak dari tempat tidur. Atau Anda mungkin pertama kali merasakannya saat berjalan jarak jauh atau berdiri untuk waktu yang lama.

3. Sepatu baru

Jika Anda baru-baru ini membeli sepatu baru, ini bisa mungkin sebagai alasan utama. Banyak orang mencoba untuk menempatkan sisipan atau ortotic di sepatu, tapi itu mungkin tidak berfungsi dengan baik. Jika tidak berfungsi dengan baik maka akan membuat plantar fasciitis Anda buruk. Namun, jika rasa sakit disebabkan oleh hanya satu set sepatu, sebaiknya Anda tidak memakainya lagi.

4. Kegemukan

Anda juga dapat menderita nyeri tumit, jika Anda kelebihan berat badan. Tekanan yang berlebihan pada tumit dapat menyebabkan nyeri pada tumit. Jika Anda memiliki kaki datar atau lengkungan yang tinggi, dapat mengakibatkan nyeri tumit.

5. Achilles tendinitis

Dalam kasus nyeri pada tumit, mungkin achilles tendinitis atau bursitis retrocalcaneal. Kadang-kadang, orang mendapatkan nyeri di pergelangan kaki atau betis dari cara mereka berjalan berubah karena rasa sakit di tumit.

Nyeri di tumit tidak boleh diabaikan dan harus dirawat dari awal untuk mencegah komplikasi lebih lanjut dan membahayakan bagian lain dari kaki.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular