BANYUMAS – Selfie sudah menjadi kegiatan yang tak terpisahkan dalam mengabadikan sejumlah kesempatan pada zaman modern. Namun demikian, jika tak melihat kondisi sekitar atau memperhatikan keselamatan justru kematian yang menanti. Oleh karena itu, jangan lupa berhati-hati saat berfoto ria pada tempat yang rawan.

Kejadian ini menimpa terhadap dua orang mahasiswi Amikom Purwokerto saat wisata di Curug Kedungnila Munggangsari Karangsalam, Kecamatan Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (23/2/2017). Kedua mahasiswi ini, AP (21) asal Cilongo, Banyumas  FN (21) asal Cilacap ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah,  melalui Kapolsek Baturraden AKP Susanto, ditulis tribratanewsbanyumas.com mengatakan dua orang mahasiswi ini meninggal dunia setelah mereka berselfie dan terpeleset hingga terjatuh ke curug Kedungnila.

Kronologi kejadian dari pihak kepolisian menyebutkan, sekitar pukul.10.30 WIB rombongan mahasiswa Amicom berjumlah 10 orang ini selfi di sekitar Curug Kedung. Namun yang terjadi, seroang korban pertama AP terjatuh ke dalam kedung.

Setelah mengetahuinya rekannya terjatuh, korban kedua yakni FN bermaksud menolong tapi juga terpeleset dan ikut terjatuh. Korban diduga tak bisa berenang ditambah dengan kedalaman sungai yang mencapai kedalaman 7 meter.

Selanjutnya, rekan korban meminta pertolongan kepada warga hingga akhirnya korban bisa dievakuasi oleh SAR gabungan dari BPBD Banyumas, Tagana, Koramil, Polsek Baturaden dan warga masyarakat. Kemudian korban dibawa ke RS Margono untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (asr)

 

Share

Video Popular