Video yang diunggah seorang netizen di Tiongkok menunjukkan, seorang wanita dengan tangan membawa sepotong dahan pohon kering sedang mencambuki seorang gadis kecil di depan gerbang sekolah dasar di kota Xuzhou, provinsi Jiangsu.

Anak gadis itu dipukuli sampai berjongkok dengan darah mengalir dan menangis keras yang menyayat hati. Kabarnya kedua orang itu adalah ibu dan anak, ibunya sampai tega melakukan hal itu hanya gara-gara anak gadisnya mengompol dalam kelas.

Anak gadis berusia 7 tahun itu bermarga Li yang merupakan murid Pusat Pendidikan Dasar Songlou kelas 1. Karena ia mengompol dan celananya basah sehingga pada Senin (20/2/2017) sekitar pukul 16:00 guru menelepon ibunya yang bermarga Qiu (31) agar ia datang ke sekolahan untuk menjemput muridnya pulang, meskipun pelajaran pada hari itu belum selesai. Namun, begitu keluar pintu gerbang, anak gadisnya langsung dihajar seperti yang terungkap di atas.

Meskipun pemukulan tidak menimbulkan luka yang serius, tetapi komentar netizen yang muncul tidak kalah tajam.

Seorang netizen mengatakan, “Banyak orangtua yang tidak pantas menjadi orangtua. Ngompol bagi anak gadis berusia 7 tahun bukan hal yang memalukan justru membutuhkan panduan yang lebih  baik dari orangtua, menghukum anak dengan pukulan tidak akan menyelesaikan masalah, perilaku ini bahkan dapat menimbulkan dampak buruk terhadap kesehatan fisik dan mental anak yang bersangkutan.” (Sinatra/rp)

Share

Video Popular