Siapa sangka, lubang kelinci yang biasa dilihat di ladang  pertanian menyebabkan penemuan situs tinggalan sejarah yang berusia hampir 700 tahun.

Ini terjadi di Shropshire, Inggris.  Namun lokasi yang lebih tepat tidak dipublikasikan. Pencarian itu dimulai oleh Michael Scott dari Birmigham yang merupakan seorang fotografer.

Sebagaimana ditulis Georgia Diebelius untuk Metro.co.uk, 8 Maret 2017, Michael nekad untuk mempelajari lebih lanjut ketika menonton video tempat tersebut di internet. Menurut Michael, jalur masuk ke kuil rahasia tersebut terletak sekitar satu meter saja dari lubang kelinci tersebut.

(Foto milik: Michael Scott/ Caters News)

Perjalanan untuk ke kuil tersebut agak sulit karena ruangnya agak kecil. Bagi orang yang memiliki ketinggian lebih dari 6 kaki, Anda harus membungkukkan badan.

(Foto milik : Michael Scott/ Caters News)

“Dengan mempertimbangkan berapa lama ia sudah ada, itu masih dalam kondisi yang sangat menakjubkan. Rasanya seperti kuil bawah tanah, “kata Michael.

(Foto milik Michael Scott/ Caters News)
(Foto milik: Michael Scott/ Caters News)
(Foto milik: Michael Scott/ Caters News)
(Foto milik: Michael Scott/ Caters News)

Menceritakan pengalamannya masuk ke kuil tersebut, dia terpaksa membungkuk dan daerah tesebut sangat sunyi. Ada juga beberapa ekor laba-laba di dalam kotak tersebut.

Michael menjelaskan, saat musim hujan jalur masuk ke kuil tersebut akan menjadi agak licin, namun kondisi di dalam kuil tersebut kering.

Lebih menakjubkan, kuil bawah tanah tersebut memiliki desain yang unik dan tidak diusik sedikitpun keasliannya.

Menariknya, kuil tersebut terpercaya milik Knight Templar pada 700 tahun yang lalu. (Metro.co.uk/Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular