US Fish and Wildlife Service (USFWS) sering menasihati dan membimbing masyarakat dunia terutama Amerika Serikat tentang lingkungan hidup dan hewan.

USFWS sering menjadi panduan rakyat Amerika Serikat untuk mendapatkan tips dan bimbingan tentang lingkungan yang sangat bermanfaat.

Facebook / U.S. Fish And Wildlife Services

Ketika ini, merupakan musim semi dan waktu ini adalah musim banyak hewan bereproduksi termasuk si burung kecil, burung madu.

Jadi, USFWS mengambil kesempatan ini dengan memberi peringatan kepada masyarakat umum tentang telur burung madu yang sangat kecil dan halus.

Dalam situs Facebook, mereka mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika memotong dahan pohon sehingga tidak terbuang sarang dan telur burung madu.

Karena ukurannya yang kecil, banyak tidak menyadari telur burung ini dan seandainya dahan pohon terpotong maka akan merusak telur tersebut dari menetas.

Peringatan ini dengan cepat menyebar hingga 250.000 facebookers berbagi catatan ini dan masyarakat juga lebih peka jika sedang berkebun di halaman rumah mereka.

Beberapa foto juga telah diambil oleh Kevin Campbell, untuk menunjukkan betapa kecilnya ukuran telur dan sarang burung madu.

Seandainya Anda temukan sarang dan telur ini, anda harus membiarkannya menetas sendiri dan dijaga oleh induk burung madu.

Peringatan ini sangat bermanfaat untuk individu yang suka berkebun dan memiliki taman di halaman rumah mereka.

Hal ini demikian, habitat burung madu adalah pohon-pohon atau di area taman karena mereka suka tempat yang nyaman dan aman.

Seandainya Anda seseorang yang suka berkebun dan memiliki taman di rumah, burung madu mungkin akan muncul dan membangun sarang di celah-celah pohon Anda. (Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular