Meskipun sehari-hari anak-anak yang masih ingusan itu suka bermain dan nakal, tapi saat-saat genting, mereka sangat pintar dan dapat dipercaya.

Seorang netizens Tiongkok membagi tindakan kepahlawanan dari anjing jenis golden retrievernya.

Suatu hari, entah pergi kemana mainnya anjing bernama Wang Wang ini, sekujur badannya dekil dan kotor, dikira beruang mana yang nyasar ke rumah.

Tapi, ternyata si Wang Wang, anjing piaraannya. Ketika sang tuan ingin memarahinya, karena melihat sekujur badannya penuh dengan kotoran lumpur, seorang tante tetangga sebelahnya tiba-tiba menerobos masuk sambil membawa anaknya yang berusia 5 tahun.

Pria itu mengernyitkan dahi sambil bertanya, “Ada apa ya?

Tetangganya berkata dengan agak emosi, “Bagaimana sih Anda mengurus anak-anak? Bola pingpong yang dimainkannya tadi tanpa sengaja jatuh ke kolam.”

“Untung saja, anjing Anda ini berhasil mengambilnya, saya melihat anak anda sudah mau turun mengambilnya! Ada begitu banyak lumpur di kolam, bagaimana jadinya dengan anak anda kalau tersangkut di dalam lumpur!”

Kemudian ia berbalik dan menatap Wang Wang. Sementara Wang Wang hanya menundukkan kepalanya menatap lantai, takut dimarahi tuannya.

Setelah mengetahui hal yang sebenarnya, sang tuan akhirnya segera mengelus-elus kepala Wang Wang, sambil terus memuji tindakannya, “Bagus sekali Wang! sang tuan juga menyuapinya makanan yang enak sebagai hadiah.

Wang Wang yang awalnya tidak berani beranjak tempat jongkoknya, akhirnya menghamburkan dirinya ke dalam pelukan sang tuan, dan tuannya juga tidak mencoba menyingkirkan Wang Wang yang kotor karena lumpur, tapi justeru memeluknya erta-erat.

Ia tidak percaya anjing golden retrievernya ini telah menyelamatkan anaknya. Wang Wang ini benar-benar hebat telah menyelamatkan tuan mudanya. (Jhony/rp)

Share

Video Popular