Menurut catatan kuno, asal muasal nama Black Shuck (Anjing hitam iblis) ini berasal dari kata bahasa Inggris kuno, yang berarti “iblis hitam”.

Dalam sejumlah besar mitologi kuno lebih dari 500 tahun silam, muncul monster setinggi tujuh kaki, adalah simbol dari utusan kematian. Pada abad 16, warga Inggris modern takut dengan munculnya “Iblis hitam”, karena mata merahnya “Hellhound (Anjing iblis dari nereka)” yang membara melakukan pembunuhan brutal yang menyebabkan kematian banyak orang.

Sekarang setelah lebih dari 500 tahun legenda dari “Black Shuck” atau iblis hitam ini, para arkeolog sepertinya telah menemukan bangkai “iblis hitam” dalam reruntuhan di Biara Leiston, Suffolk, Inggris. Mayat itu dikelilingi beberapa potong tembikar di kedalaman tiga puluh inci sebuah makam tak bernama.

Menurut perhitungan awal, tulang belulang itu diduga “Anjing jantan”,dengan tinggi minimal tujuh kaki,dan berat sekitar 200 pon.

Ditemukan tulang kerangka “Hellhoud”(Anjing iblis dari neraka)setinggi 2 meter di Inggris. (Internet)

Apakah tulang belulang itu merupakan utusan iblis yang menyebabkan kekacauan hebat pada penduduk East Anglia seperti yang dikisahkan dalam legenda?

Direktur proyek arkeologi Dig Ventures, Brendon Wilkins mengatakan, “Cerita mengenai “iblis hitam” dipastikan berasal dari suatu tempat, dan siapa tahu, bisa jadi berasal dari anjing yang dimakamkan disana.”

Meskipun semua monster anjing telah melakukan kekejaman di masa lalu, tapi mengapa mayat “iblis hitam” yang menakutkan itu yang terkubur abadi di bawah biara masih merupakan mister?

Cerita rakyat setempat menyebutkan, bahwa suatu hari dalam sebuah badai pada 4 Agustus 1577,  “Iblis hitam” menampakkan diri di gereja Trinity, kurang lebih tujuh mil dari desa Suffolk, penduduk yang takut  kemudian menemukan tempat perlindungan di dalam gereja. Namun, meskipun pintu kayu besar melindungi gereja, sang “iblis hitam” berusaha memasuki gereja.

Dalam sejumlah besar mitologi kuno 500 tahun yang lalu, munculnya monster setinggi tujuh kaki itu adalah simbol dari utusan kematian. (Internet)

Menurut penulis Abraham Fleming, seorang pastor gereja dalam bukunya yang berjudul “A Straunge and Terrible Wunder”menyebutkan, “Anjing hitam atau sang pencipta wujud iblis ini dengan kecepatan yang fantastis berkelabat di sepanjang kerumuman jemaat, dan ketika melintas di antara dua jemaat gereja dengan wujud yang kelihatan, mereka berlutut, sekilas terlihat sibuk menerobos bolak-balik di antara jemaat yang sedang berdoa, dan dalam sekejab mata dari balik kedua jemaat memilin leher mereka secara spontan, kejadiannya begitu cepat dan ketika mereka berlutut, selanjutnya terjadilah kematian yang membingungkan.”

Tes radiokarbon tampaknya menunjukkan korespondensi dari mayat monster dengan waktu sang “iblis hitam” mengintimidasi penduduk East Anglia tersebut tampaknya mengarahkan bahwa tidak semua legenda itu hanya sekadar mitos.

Meskipun banyak orang percaya bahwa jarak mitos itu sangat jauh dari kenyataan, tapi kali ini, ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwasannya tidak seperti itu, satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah, selain dianggap sebagai mitos, apa lagi anggapan lainnya, dan kapan terjadinya kenyataan tersebut?  (Secretchina/jhony/rmat)

Share

Video Popular