Caroline, 39 tahun  dari Melbourne, Australia,  mungkin adalah orang dengan kaki terpanjang di seluruh dunia . Dia sangat bengga dengan tinggi badannya, dan sekarang sedang berusaha untuk memecahkan rekor baru dalam Guinnes World Record.

Seorang mantan model, Caroline Arthur, sedang berharap untuk mengklaim gelar dalam Guinness World Record sebagai orang dengan kaki terpanjang. Ibu dua anak dari melbourne ini  tampak menonjol  ketika berada di keramaian, membuat orang lain tertegun ketika melihatnya.

Tinggi badannya 189cm, dia dan suaminya Cameron mempunyai tinggi badan yang sama, namun suaminya menjelaskan “Ketika berdiri berdampingan, paha Caroline jauh lebih tinggi dari saya.” Kaki Caroline memiliki panjang sekitar 130cm, yaitau 69% dari keseluruhan tinggi badannya.

Kaki Caroline memiliki panjang sekitar 130cm, yaitu 69% dari keseluruhan tinggi badannya

(Foto : Nelli Huie / Barcroft Images)

“Saya yakin bahwa saat ini, kaki saya adalah yang terpanjang di Australia, dan sejauh yang saya tahu, juga yang terpanjang di Amerika,” katanya kepada Barcroft TV. “Wanita pemegang rekor kaki terpanjang di Guinnes Book of Record saat ini (Svetlana Pankratova dari Rusia) mempunyai kaki yang panjangnya 131,8cm, jadi bedanya sangat sedikit.”

Caroline, berharap bisa merebut rekor tersebut atas dasar teknis. Dia berkata “Karena bedanya sangat sedikit, jadi saya rasa saya akan menghubungi pihak Guinnes World Record dan mengetahui bagaimana pengukuran yang sesuai dan mengetahui berapa tepatnya panjang kaki saya jika diukur dengan metode pengukuran standar mereka.“

Sejak kecil, Caroline selalu kesulitan mendapatkan pakaian yang pas untuk badannya yang kurus dan panjang

(Foto : Nelli Huie / Barcroft Images)

Sekarang, Caroline yang berusia 39 tahun dan berprofesi sebagai terapis kulit ini, merasa bangga akan kakinya, namun dia bercerita bahwa keadaaannya tidak selalu seperti itu. Dia menjelaskan ada saat-saat ketika remaja, dimana dia merasa canggung, dan tidak nyaman, “Ada masa dimana saya benar-benar tidak suka pada tinggi badan saya, dan tidak merasa cantik atau menarik sama sekali, ” katanya. “Saya hanya ingin sama dengan orang lain.” Namun di usia 15 tahun, dia mulai masuk ke dunia modeling, dan di situlah mulai tumbuh rasa kepercayaan diri serta kenyamanan atas keadaan tubuhnya.

“Kaki saya tampil dalam banyak iklan stocking, namun saya juga ditolak di banyak pekerjaan karena tinggi badan saya,” katanya. “Saya diberitahu bahwa saya terlalu tinggi untuk standar kecantikan Australia, dan tidak bisa menjadi model untuk produk pakaian, karena tidak akan ada pakaian umum yang pas untuk ukuran tubuh saya.”

“Jadi saya mendapat banyak pekerjaan karena kaki saya, dan saya juga ditolak dalam banyak pekerjaan karena alasan yang sama.”

 “Saya merasa senang ketika dia mulai bekerja di dunia modeling karena hal itu akan membantunya tetap tegar dan membuatnya berhenti menyembnunyikan tinggi badannya,” kata Janet, Ibu dari Caroline

(Foto: Neli Huie / Barcroft Images)

Sejak kecil, Caroline selalu kesulitan menemukan pakaian yang pas untuk tubuhnya yang kurus dan panjang. Kini, Ibu mertuanya sering membuatkan baju yang khusus untuknya. Suaminya, seorang kontraktor rumah, juga mendesain rumah mereka dengan langit-langit setinggi 3 meter, dan konter dapur yang ekstra tinggi, khusus untuk keluarganya yang tinggi-tinggi.

Kedua anaknya sepertinya mewarisi tinggi badan Caroline

(Foto : Nelli Huie / Barcroft Images)

Kedua anak mereka sepertinya mewarisi tinggi badan Caroline. Putranya, Cooper yang berusia 13 tahun saat ini sudah setinggi Ibunya, sementara putrinya Zoe, yang dianggap sebagai “si kerdil” di keluarganya, sudah setinggi 175cm. namun tinggi mereka semua sudah melebihi neneknya Janet, yang tingginya hanya 160cm.

“Dia selalu menarik perhatian. Saya suka berjalan bersamanya. Saya sering berjalan beberapa langkah di belakangnya karena saya suka melihat reaksi di wajah orang-orang ketika melihatnya!” kata Janet, Ibunda Caroline.

“Dia selalu lebih tinggi dari teman-temannya.

“Saya merasa senang ketika dia mulai masuk ke dunia modeling karena hal itu membantunya untuk tegar dan membuatnya berhenti menyembunyikan tinggi badannya.

“Saya sangat bangga padanya. Dia menjalani hidup dengan baik, dia orang yang menyenangkan, seorang Ibu dan putri yang sangat baik.

“Ketika saya berpiir bahwa dia mungkin memiliki kaki terpanjang di dunia, saya merasa sangat bangga,” kata Janet kepada Barcroft TV.

Tinggi badan mantan model ini melebihi Ibunya Janet, yang tingginya hanya 160cm

(Foto: Neli Huie / Barcroft Images)

“Teman-teman saya selalu melakukan sedikit persiapan ketika akan bepergian bersama saya karena orang-orang pasti akan memandangi kami – khususnya jika saya mengenakan sepatu hak tinggi,” kata Caroline

(Foto: Neli Huie / Barcroft Images)

Carolione tidak keberatan atas perhatian yang dia terima ketika berjalan-jelan keluar, justru sebaliknya, “kebanyakan saya malah menikmatinya,” katanya.

“Teman-teman saya selalu melakukan sedikit persiapan ketika akan bepergian bersama saya karena orang-orang pasti akan memandangi kami – khususnya jika saya mengenakan sepatu hak tinggi,” kata Caroline.

“Sekarang saya tahu bahwa jika saya keluar di malam hari, saya akan mendapat banyak perhatian, jadi saya seperti sudah terbiasa dengan hal itu.

“Saya pernah mendengar beberapa orang mengatakan hal buruk namun kebanyakan orang-orang mengatakan hal yang baik dan orang-orang bersikap sangat baik terhadap saya.”

Baik Cooper maupun Zoe sangat bangga pada Ibu mereka

(Foto: Neli Huie / Barcroft Images)

Baik Cooper dan Zoe sangat bangga pada Ibu mereka, dan mereka sangat senang mengetahui bahwa Ibu mereka mungkin akan memegang rekor dalam Guinnes Book of World Record.

“Ibu terlihat seperti seorang raksasa,” kata Zoe. “Dia seperti manusia pencakar langit. Ketika kami keluar dia lebih tinggi dari semua orang.

“Saya rasa Ibu terlihat sangat cantik dan saya benar-benar ingin terlihat sama seperti dia.”

Setelah mengalami dan mempelajari banyak hal, kini Caroline mulai menyukai tubuhnya yang tinggi, juga kakinya yang panjang. “Kini saya bisa mengatakan secara terbuka, sebagai seorang wanita berusia 39 tahun, saya merasa sangat nyaman dengan diri saya sendiri. Saya merasa cantik… perlu waktu dan ada beberapa hal yang harus dilewati, namun sekarang saya memandang kaki saya sebagai suatu hal yang positif,” katanya kepada Barcroft TV. (NTDTV/Julius/Yant)

Share

Video Popular