Oleh: Mo Li

Seorang bocah perempuan bernama Abigail Bruce yang tinggal di Arkansas, AS, baru-baru ini mendapatkan seekor kambing sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke 10 tahun.

Semula ayahnya tidak setuju Abigail memelihara kambing itu sebagai hewan peliharaannya, tapi tak disangka, sang kambing telah menyelamatkan sekeluarganya setelah dua hari tinggal di rumah mereka.

Sekarang, mereka sekeluarga sangat berterima kasih kepada sang kambing yang telah menyelamatkan mereka, dan ayahnya kini juga telah menganggap kambing itu sebagai bagian dari keluarganya.

Suatu malam pada 8 April lalu, Bruce tertidur di sofa ruang tamu. Tiba-tiba, kambing bernama Speedy itu melompat ke pangkuannya, lalu melompat ke dadanya, si kambing terus melompat-lompat, sampai Bruce bangun dari tidur nyenyaknya

Hewan peliharaan Abigail Bruce di Arkansas, AS, baru-baru ini telah menyelamatkan nyawa sekeluarganya. (video screenshot)

Saat baru bangun dari tidurnya, Bruce masih bingung dan bertanya-tanya, apa yang terjadi sebenarnya ? Ditengah-tengah kebingungannya itu tiba-tiba ia melihat asap tebal, dan sontak ia pun bergegas ke kamar orang tuanya.

Ayah Bruce menuturkan, seisi rumah diselimuti asap, dan ia terbangun karena merasa sesak dan hampir tidak bisa bernapas. Ia melihat sumber asap itu berasal dari garasinya yang terbakar. Sekeluarga kemudian bergegas melompat ke luar pekarangan berumput.

Tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Penyelidikan dari unit pemadam kebakaran mengatakan, mungkin korsleting listrik atau hubungan arus pendek sehingga menyebabkan kebakaran. Meskipun sekeluarga Bruce berhasil menyelamatkan diri, tetapi seisi rumah telah rusak parah oleh lilitan asap tebal dan bara api, mengerikan.

Karena insiden itu, Bruce mengalami kerugian yang cukup besar. (video screenshot)

“Jika tidak ada Speedy, yaitu kambing peliharaan Bruce, maka kerugian akan lebih besar. Mereka sangat berterima kasih kepada si kambing yang telah berjasa menyelamatkan mereka sekeluarga.” kata keluarga ini.

Untuk sementara ini, Bruce dan keluarganya terpaksa tinggal di rumah teman, sedangkan Speedy juga sementara dititipkan ke perkebunan milik salah satu teman mereka.

“Kami sekeluarga sangat beruntung, semuanya baik-baik saja. Tidak bisa disamakan dengan rumah yang hangus terbakar, keluarga adalah segalanya, tidak tergantikan oleh apapun,” kata ayah Bruce.

Sementara itu, Bruce mengatakan bahwa Speedy mungkin adalah hadiah terbaik ulang tahunnya yang ke-10 tahun.

“Saya sangat senang mendapatkan Speedy sebelum bencana kebakaran itu, kalau tidak, maka kami sekeluarga mungkin tidak akan bisa berada di sini sekarang.” katanya polos.  (jhoni/rp)

Share

Video Popular