Oleh: Chen Gang

Karena miskin, Mehmood Butt (50), pria Pakistan ini mulai makan daun dan kayu, anehnya ia mengaku tak pernah jatuh sakit karena makan “kayu”, sehingga ia sendiri juga terkejut.

Awalnya, ia terpaksa makan kayu karena keluarganya terlalu miskin. Untuk sekadar makan saja ia tidak mampu membeli makanan. Ia kecanduan makan pohon selama 25 tahun terakhir.

Sekarang, Mehmood berkerja sebagai pengangkut barang dengan keledainya dengan penghasilan sekitar 5 pound sterling atau sekitar Rp. 85,000,-sehari.

“Terlalu banyak kemiskinan di keluarga saya. Semuanya di luar batas dan sangat sulit bagi saya untuk makan,” katanya dilansir dari Dailymail.co.uk.

Karena keunikannya makan daun dan kayu, Mehmood pun menjadi terkenal oleh penduduk setempat. Sementara itu, menurut tetangganya yang bernama Ghulam Mohammad, Mehmood memang selalu menghentikan gerobaknya kapan saja di pinggir jalan dan memakan kayu segar.”

Anehnya, ia tak pernah jatuh sakit saat memakan kayu ataupun daun. Ghulam Mohammad juga mengatakan Mehmood tidak pernah mengunjungi dokter atau rumah sakit manapun.

“Kami terkejut, bagaimana bisa ada orang yang makan kayu selama bertahun-tahun tapi tidak jatuh sakit?”katanya mengerutkan dahi.

Dunia ini memang dipenuhi dengan keunikan yang sulit dicerna akal sehat.  (jhoni/rp)

Sumber: Secretchina

Share

Video Popular