Arkeolog telah menemukan dua ‘ bong ’ yang terbuat dari emas murni, berusia 2.400 tahun, dan digunakan oleh kepala suku Aryan untuk menghisap ganja dalam suatu upacara.

Sejarah penggunaan obat-obatan ini, ditemukan pada  emas seberat 3,18 kg, di area yang digali di Rusia untuk membuat jalur listrik. Benda ini telah dikubur di sebuah ruang batu dan disembunyikan dalam lapisan tebal tanah liat.

Karena kriminolog telah melakukan tes dan menyimpulkan bahwa zat sisa warna hitam yang ada di situ, adalah berasal dari ganja dan opium, yang dihisap oleh keluarga kerajaan. Para ahli yakin bahwa benda ini adalah milik kaum Nomaden  Scythian, suatu ras prajurit yang menguasai daratan Eropa dan Asia antara tahun 9 SM sampai 4 Masehi.

Itu artinya, ‘ bong ’ ini adalah yang tertua, yang pernah ditemukan sejauh ini. Beberapa sejarawan berkata bahwa orang-orang Scythians merokok dan terkadang juga meramu campuran ganja dan opium untuk merubah keadaan pikiran sebelum berperang. Penggalian ini juga menemukan potongan-potongan, cincin dan kalung emas, yang kemudian dibersihkan dan dipajang di museum Rusia.  (spiritegg.com/Julius)

Share

Video Popular