Catatan sejarah manusia pada masa permulaan di muka bumi ini selalu digulingkan, semakin banyak bukti catatan peradaban prasejarah manusia menjulur terus ke depan.

Pada 1994, ditemukan Monumen Tiga lingkaran batu megalitik yang terkubur selama ribuan tahun silam berada di puncak bukit yang disebut Göbekli Tepe. Göbekli Tepe mencatat sejarah peradaban manusia 13.000 tahun yang lalu.

Situs ini terletak di pinggiran kota Sanliurfa Tenggara Turki, ditemukan pada 1994 oleh seorang gembala. Terbukti situs ini telah berusia 13.000 tahun sejarahnya, lebih awal 8000 tahun dari sejarah piramida, dan juga lebih awal 6000 tahun dari Stonehenge Inggris.

Pada salah satu pilar di artifak tersebut, terukir komet 13.000 tahun silam menghantam bumi dan mengakibatkan zaman es mini, menyebabkan kepunahan mammoth dan mulai bangkitnya peradaban manusia.

Para ilmuwan di University of Edinburgh menganalisa beberapa simbol yang terukir di atas pilar artifak Göbekli Tepe. Mereka menyimpulkan bahwa simbol-simbol itu mungkin ada hubungannya dengan konstelasi/rasi bintang. Dan atas dasar itu, mereka memperkirakan bahwa waktu terjadinya Bumi dihujani komet adalah tahun 10,950 SM.

Hujan meteor South Taurids yang menabrak bumi ketika itu akan kembali lagi mendekati pada 2030 mendatang, di antaranya ada yang tiga kali lebih besar dari asteroid yang menyebabkan kepunahan dinosaurus kala itu. Tidak berani dibayangkan apa yang akan terjadi jika benar-benar menabrak bumi?

Benar-benar tidak bisa dibayangkan bagaimana manusia pada 13,000 tahun silam itu telah memiliki peradaban sedemikian tinggi. Ini benar-benar membuat kita terperangah.

Tampaknya dampak komet terhadap Bumi itu benar-benar dahsyat, semoga kawanan meteor 2030 mendatang tidak menimbulkan bencana seperti 13,000 tahun silam. (Chen Gang/Jhony/rp)

Sumber: Secretchina

Share

Video Popular