Erabaru.net. Ada kabar buruk bagi Anda yang tidak percaya pada kekuatan yang lebih tinggi dari kita.

Seperti dilansir dari Huffington Post, penelitian baru mengklaim bahwa orang-orang religius dari semua jenis agama lebih bahagia daripada mereka yang tidak percaya adanya Tuhan (ateis).

Data resmi yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional Inggris memperkuat hasil penelitian di atas, bahwa semua orang beragama di Inggris lebih bahagia daripada ateis.

Penganut agama Hindu adalah orang yang paling bahagia di dunia. Penganut agama Kristen berada di urutan kedua, diikuti oleh penganut agama Sikh dan Buddha. Mereka yang menganut agama-agama ini lebih bahagia di atas rata-rata nasional, dengan nilai kebahagiaan sebesar 7,38 dari 10.

Rata-rata, orang Hindu mencetak nilai kebahagian sebesar 7.57, diikuti oleh orang Kristen sebesar 7,47, orang Sikh dengan 7,45 dan orang Buddha dengan 7,41.

Kebahagiaan yang dirasakan orang-orang Yahudi turun di bawah rata-rata nasional, dengan nilai 7,37, dan umat Islam memiliki peringkat kebahagiaan terendah, dengan skor 7,33.

Namun demikian, orang yang tidak memiliki dan mempercayai agama apa pun merupakan orang yang paling tidak bahagia, dan mendapat nilai kebahagiaan sebesar 7,22

Kantor Statistik Nasional Inggris menganalisis data kesejahteraan dari 300.000 orang dewasa di Inggris, yang dikumpulkan antara tahun 2012 dan 2015.

Empat bidang kesejahteraan seseorang ini, dinilai berdasarkan indikator-indikator antara lain: ‘kebahagiaan’, ‘kepuasan hidup’, ‘keberhargaan diri’ dan ‘kegelisahan diri’.( unilad.co.uk/Intan)

Share

Video Popular