Erabaru.net. Lupita dan Carmen adalah sepasang kembar siam. Mereka lahir pada Juni 2000 di Veracruz, Meksiko.

Saat hamil 13 minggu, ibu mereka diberitahu mengandung anak kembar. Satu bulan kemudian diberitahu lagi mereka adalah kembar siam. Setelah lahir, mereka dinyatakan hanya bisa bertahan hidup selama tiga hari, tapi dua saudara perempuan itu secara ajaib bisa bertahan selama 16 tahun.

Carmen dan Lupita masing-masing memiliki jantung, lengan, paru-paru. Tapi mereka berbagi sebagian dari tulang rusuk, hati, sistem peredaran darah, pencernaan dan sistem reproduksi. Orang luar sering bertanya-tanya bagaimana mereka ke toilet, namun, mereka sendiri tidak yakin proses ini apakah dilakukan salah satunya atau dikontrol oleh mereka masing-masing.

Lahir pada Juni 2000 di Veracruz, Meksiko, bayi kembar siam Carmen dan Lupita hanya diprediksi bertahan selama 3 hari. (internet)

Mereka dilahirkan dalam kondisi bagian perut yang menyatu. Sementara bagian dada dan tangan terpisah, Tapi mereka masih berbagi perut dan kaki, dimana Caren mengontrol kaki kanan dan Lupita mengontrol kaki kiri.

Untuk bisa bekerja sama mengontrol tubuh mereka, sejak kecil Lupita dan Carmen harus menghabiskan waktu menjalani terapi fisik, khususnya untuk melatih cara duduk dan menggunakan kaki mereka. Mereka baru bisa berjalan normal saat berumur empat tahun.

Kakak beradik ini tidak mau dipisahkan dengan operasi, karena risikonya terlalu besar, meski operasi berhasil, mereka nantinya hanya memiliki satu kaki yang akan membuat mereka sangat tidak nyaman, dan harus mulai menjalani terapi fisik lagi. Mereka selalu bertanya pada ibunya, “Mengapa ibu ingin memisahkan kami ?”

Meskipun kembar siam, tapi mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Carmen lebih condong ekstrovert, secara performa juga lebih baik. Sementara Lupita lebih condong bersifat introvert, dengan performa rata-rata. Carmen suka menghiasi penampilannya, tapi tidak demikian dengan Lupita.

Kembar siam Carmen dan Lupita (internet)

Selain memiliki fisik yang tidak sempurna, kedua gadis ini hidup normal seperti remaja kebanyakan. Bersekolah, bermain, dan nongkrong bersama teman-temannya.

Selain kehidupan sekolah, mereka juga belajar piano, Carmen memainkan tuts bagian kanan, sedangkan Lupita bagian kiri. Bagi mereka, memang tidak mudah memainkan alat musik, tetapi selama latihan dengan tekun mereka juga akan bisa menguasainya dengan baik.

Kembar siam ini sekarang sekolah di jurusan pertanian. Jika diberi umur panjang, mereka bercita-cita menjadi dokter hewan dan akan berusaha menaklukkan rintangan yang mereka hadapi bersama-sama. Mereka mengatakan secara serempak, bahwa mereka lebih suka hewan daripada manusia, karena hewan tidak bisa bicara, dan tidak akan akan menanyakan setumpuk pertanyaan seperti manusia. (Chen Gang/ Jhony/rp)

Sumber: secretchina

Share

Video Popular