Erabaru.net – Seorang pria di New Hampshire, Amerika Serikat,  yang menderita luka bakar akibat kebakaran melanda rumahnya.  Namun ia selamat dan menyampaikan terimakasih kepada Siri iPhone yang telah menyelamatkan nyawanya.

Siri iPhone merupakan asisten pribadi alam maya di dalam perangkat Apple. Siri berfungsi membantu pengguna menyelesaikan sesuatu hal.

Dengan hanya berkomunikasi dengan Siri, pengguna bisa mendapatkan sesuatu informasi atau apa saja yang diperlukan dengan mudah serta cepat.

Untuk diketahui bagi penggemar gawai bahwa Siri adalah aplikasi yang terpasang secara otomatis saat pertama kali membeli iPhone, iPad dan iPod touch. Umumnya terpasang pada iPhone 4s, 5, 5C, 5S, 6, 6 Plus, iPad mini, iPad generasi ke-3 keatas, dan iPod tuch generasi ke-5.

Sebagaimana ditulis Dailymail, sekitar 1 Mei lalu, Christopher Beaucher telah mengalami luka bakar ketika rumah ibunya secara tiba-tiba meledak.

Kejadian tersebut meninggalkan luka bakar yang parah sehingga menyebabkan dia tidak mampu  memanggil telpon darurat. Akhirnya, Christopher menggunakan Siri untuk menghubungi polisi.

Setibanya polisi di lokasi kejadian, mereka langsung mengeluarkan Christopher dari rumah itu dan membawanya mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Christopher masih menjalani perawatan di Massachusetts dan berharap akan segera pulih sehingga dia dapat kembali bekerja sebagai koki dan mengunjungi ladangnya.

Menurut Christopher, ketika dia memasuki rumah tersebut, dia sudah menduga terjadi sesuatu.

Begitu dia membuka lampu, rumah tersebut meledak dan terbakar parah sehingga sebagian dari struktur rumah runtuh sehingga menyebabkan cedera pada muka dan tangannya.

Begitu ditimpa ledakan dahsyat tersebut, dia segera pergi ke mobilnya dan dengan menggunakan hanya suara, dia meminta Siri untuk menghubungi polisi.

“Pada saat itu, dalam pikiran saya hanya ingin menggunakan Siri untuk menelepon polisi. Saya  terkejut dan terus meminta Siri menghubungi 911, “kata Christopher kepada WMUR.

Pihak berwajib masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai ledakan tersebut.

Christopher sangat bersyukur karena Siri telah menyelamatkan nyawanya. “Saya akan baik-baik saja setelah kejadian ini. Cuma, butuh sedikit waktu.” (Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular