Erabaru.net – Tahun lalu, sepasang bayi kembar dilahirkan di pedalaman Mongolia. Namun pada usia mereka tujuh bulan, mereka telah didiagnosis dengan penyakit jantung dan radang paru-paru. Kondisi ini menyebabkan mereka sering masuk ke rumah sakit.

Setelah kelahiran bayi kembar tersebut pada September 2016, mereka menunjukkan tanda-tanda negatif ketika sering menangis dan memuntahkan busa putih.


Setelah dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan kembar tersebut mengalami komplikasi dan menyarankan pembedahan sebelum bayi tersebut mencapai usia delapan bulan untuk menghindari risiko kematian.

Sumber: Hk.On

Untuk mendapatkan dana menutupi operasi tersebut, kedua orangtua mereka menjual rumah  dan meminjam uang dari teman dekat serta keluarga terdekat. Bahkan, mereka turut meminjam uang ke pihak bank.

Segala usaha hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 20.000 Yuan yang hanya cukup untuk menutupi biaya medis dan bukan operasi.

Tak patah semangat untuk memastikan keberlangsungan kehidupan bayi kembar mereka, Xu dan suaminya meminta sumbangan di jalanan serta memohon bantuan kepada lembaga kesejahteraan. Namun, jumlah tersebut masih tidak mencukupi dan hanya mampu untuk menanggung pembedahan seorang bayi saja.


Justru, orang tua tersebut terpaksa membuat satu keputusan sangat sulit dengan memilih seorang bayi saja yang akan menjalani operasi.

Karena mereka tidak mampu menyelamatkan kedua bayi, mereka memutuskan untuk menggunakan ‘metode lotere’ dengan menulis kata ‘pergi’ dan ‘tinggal’ yang kemudian akan dipilih oleh anak kembar mereka.

Hasil keputusan menemukan si abang memilih kertas tertulis kata ‘pergi’ menunjukkan dia yang akan menjalani perawatan dan operasi tersebut sementara adik kembarnya akan tinggal di rumah dan menyerah kepada takdir.

Kisah memilukan ini kemudian dipublikasikan oleh media sehingga berhasil menarik perhatian masyarakat luas. Berita tersebut berhasil meraih simpati publik yang ingin menyalurkan bantuan keuangan kepada keluarga tersebut.

Sumber: Hk.on

Dalam waktu tiga jam, sejumlah dana 800.000 Yuan berhasil diraih memungkinkan kedua orang tua itu membawa kedua bayi kembar mereka menjalani operasi di Shanghai.

Sumber: Hk.on

Berkat bantuan dari masyarakat yang menyalurkan dana kepada keluarga ini, kedua bayi kembar tersebut memiliki kesempatan kedua untuk melanjutkan hidup dengan sehat dan tumbuh bersama. (Erabaru.com.my/asr)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular