Erabaru.net. Anda tentu sering mendengar orang berkata, “Anjing dan kucing tidak pernah akur,” atau “kucing dan tikus akan selalu bertengkar seperti yang diceritakan dalam kartun Tom and Jerry”.  Namun pernyataan ini bukanlah kebenaran mutlak, karena kisah di bawah ini justru mampu mematahkan perkataan orang tentang ketiga hewan tersebut.

(Foto: OshKosh Area Humane Society)

Sasha, Jack dan Tweaks adalah trio yang sangat tidak biasa. Sasha merupakan seekor anjing, Jack merupakan seekor kucing dan Tweaks merupakan seekor tikus. Namun, ternyata mereka adalah teman baik.

Trio tersebut tiba di tempat penampungan Human Area Society OshKosh, Wisconsin, AS. Mereka dimasukkan ke tempat tersebut karena pemiliknya tidak mampu lagi merawat mereka.

(Foto: OshKosh Area Humane Society)

Saat ketiga binatang ini dipisahkan, para staf menyadari bahwa sikap mereka berubah, mereka merasa takut dan sedih. Kemudian mereka menyadari bahwa ketiga hewan ini telah membentuk ikatan keluarga yang nyata. Sehingga, mereka bertiga harus diadopsi bersama oleh orang yang sama.

(Foto: OshKosh Area Humane Society)

Bagi para pegawai tempat penampungan tersebut, sungguh menakjubkan saat melihat trio ini berinteraksi satu sama lain. Tidak ada yang pernah melihat tiga jenis hewan semacam ini akur seperti ini sebelumnya. Mereka menyebut trio hewan ini dengan sebutan “The Rat Pack”,  atau kelompok tikus.

Kathy Berens dan putrinya mengunjungi tempat penampungan OshKosh karena mereka ingin mengadopsi seekor kucing dan seekor anjing. Staf yang antusias merekomendasikan untuk mengadopsi “The Rat Pack”. Kathy hampir menyetujui untuk mengadopsi mereka, namun yang menjadi masalah bagi Kathy adalah mengadopsi Tweaks, si tikus.

(Foto: OshKosh Area Humane Society)

Kebanyakan orang berpikir bahwa tikus adalah hewan berbahaya dan menjijikkan. Banyak orang yang tidak ingin memilikinya sebagai hewan peliharaan, termasuk Kathy. Dia sempat menolak untuk merawat dan memelihara Tweaks. Tidak ingin membubarkan “The Rat Pack,” para pegawai akhirnya berusaha meyakinkan Kathy untuk mengenal lebih dalam akan Tweaks, dan mereka yakin Kathy akan jatuh cinta terhadap Tweaks pada pandangan pertama.

Meskipun semua pegawai di tempat penampungan merasa sedih dan kehilangan karena “The Rat Pack” telah diadopsi dan meninggalkan tempat penampungan tersebut. Namun mereka percaya, trio hewan ini akan memiliki kehidupan yang lebih bahagia dengan keluarga baru mereka.( perfeito.guru/ Intan)

(Foto: OshKosh Area Humane Society)

Share

Video Popular