Erabaru.net. Ayah bisa menjadi sumber kebijaksanaan yang tak terbatas bagi anak-anak mereka, dan kita selalu mencari ayah untuk meminta saran dari mereka.

Membesarkan anak bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Cara orang tua membesarkan anak-anak mereka akan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepribadian saat mereka bertambah usia.

Ada beberapa hal yang sangat tepat untuk diajarkan oleh sang ayah untuk anaknya agar mereka menjadi manusia yang berkualitas.

Inilah dua belas hal-hal mengagumkan dan penting dalam kehidupan yang harus dimiliki dan diajarkan sang ayah kepada putra mereka.

1. Selalu menolong, lembut, baik hati dan sopan

(Foto : LDS)

Memang, para ayah di dunia selalu berusaha untuk mendidik anak-anaknya untuk bersikap lembut dan sopan.

Namun seorang ayah bisa memberi contoh yang tepat untuk anak laki-laki mereka, karena bersikap ‘lembut’ dan ‘baik hati’ yang dimiliki pria tentu ditunjukkan dengan cara yang berbeda pada ‘lembut’ dan ’baik hati’ dari seorang wanita.

2. Cara berperilaku seorang gentleman

(Foto: Youforher)

Ada perbedaan antara sikap gentle dan gentleman, namun keduanya tetap penting dimiliki pria.

Ajarkan anak Anda bagaimana berjabat tangan dengan tepat dan mantap, atau bagaimana Anda harus membuka pintu bagi orang-orang yang berada di belakang Anda.

3. Pengalaman hidup,  jangan selalu dikenang lewat dunia digital

Di era modern yang serba mengandalkan penggunaan smartphone, tablet, dan smartwatch ini, anak-anak lebih suka mendokumentasikan semua hari mereka dengan memfoto dan mengunggahnya ke media sosial, memotret setiap momen atau membuat video.

Meski bukan ide buruk untuk menyimpan beberapa memori secara digital, penting bagi para ayah untuk menekankan pentingnya mengalami keindahan secara nyata daripada melihatnya melalui layar kamera.

Ingatkan mereka untuk sesekali kembali mendatangi tempat-tempat penuh kenangan.

Baca selanjutnya…

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular