Erabaru.net. Pernikahan bukanlah sebuah permainan anak-anak. Ada banyak cara untuk melakukan pernikahan, namun komitmen adalah salah satu hal terpenting.

Seringkali, pasangan muda menengok ke orang tua atau pasangan yang lebih tua untuk meminta nasehat dalam menjaga hubungan pernikahan yang langgeng, seperti ‘pasangan suami istri terlama’ ini dari Connecticut, AS.

John dan Ann Betar dari Fairfield, Connecticut, AS menjawab pertanyaan melalui akun twitter Handy, sebuah pasar online untuk layanan pembersihan perumahan dan rumah, pada Hari Valentine tahun 2016 lalu. Beberapa pertanyaan tentang ‘resep’ mereka dalam menjaga pernikahan mereka yang tahan lama ditanyakan disitu.

Akun Twitter Handy merekap kembali kampanye di Hari Valentine tahun 2016, yang melibatkan ‘pasangan suami istri terlama’ tentang resep rahasia menjaga keutuhan cinta mereka.

Mereka dikenal sebagai ‘pasangan suami istri terlama’ di bulan Februari 2013 menurut The Worldwide Marriage Encounter, setelah menghabiskan delapan dekade bersama-sama. Pengakuan tersebut tidak menyiratkan bahwa mereka sudah menikah untuk waktu yang lama di negara AS.

Mungkin ada pasangan lain yang sudah menikah lebih lama dari keluarga Betar, namun tidak masuk dalam nominasi. Pasangan Betar dipilih setelah panitia meninjau kembali sejumlah kandidat nominasi lain.

ntd.tv

Berasal dari Suriah, John yang berusia 21 tahun adalah seorang penjual buah saat bertemu dengan seorang siswi SMA berumur 17 tahun pada tahun 1932. Mereka adalah tetangga.

Saat itu adalah masa Great Depression dimana kondisi perekonomian AS sedang mengalami masa sulit, sehingga ayah Ann telah mengatur anaknya agar dia menikahi pria lain, yang berusia 20 tahun lebih tua darinya. Saat itu, John dan Ann saling jatuh cinta. Mereka berkencan bersama pada 25 November 1932, dan pergi ke Harrison, New York.

Baca selanjutnya…

Share

Video Popular