Erabaru.net – Secara medis bayi yang lahir sebelum 24 minggu dalam kandungan dianggap terlalu kecil untuk terus hidup. Tapi sebaliknya, bagi si kecil Paige dia bertekad untuk membuktikan teori tesebut adalah salah.

Zoe Ambrose, seorang agen perjalanan dari Kent, dan pasangannya Arnie Fowler terkejut menemukan bahwa dia hamil.

Zoe, 30 mengingatkan: “Saya tidak menunjukkan apa-apa tanda, saya mengambil pil perancang tetapi haid saya sering tidak teratur.

Saya hanya merasa saya hamil ketika saya pindah rumah dan mengunjungi GP baru saya ”

Hanya 10 hari kemudian Zoe melahirkan Paige dalam kondisi yang masih tidak cukup bulan dengan berat hanya satu pon lima ons.

Zoe terkejut ketika dokter mengatakan kepadanya bahwa bayi itu terlalu kecil untuk diberikan setiap perawatan, peluangnya untuk hidup sangat tipis, sekitar 25%.

Di Inggris dokter tidak menyerah untuk menyelamatkan nyawa bayi yang lahir sebelum 24 minggu dalam kandungan.

Zoe mengatakan “Saya tidak bisa membiarkan anak saya mati tanpa perjuangan.”

“Saya mengimbau kepada mereka untuk melakukan apa saja yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan hidup Paige dan akhirnya mereka setuju.”

Bayi kecil itu kemudian menghabiskan waktu di rumah sakit selama beberapa bulan, sebagai sebuah perjuangan untuknya melanjutkan hidup.

Zoe mengatakan, “Saya duduk di sisinya setiap hari, berharap dia akan kuat melalui semua itu meskipun adakalanya saya merasa tidak berdaya.”

Kini si comel Paige sudah berumur 20 bulan dan berkembang menjadi seorang bayi yang ceria dan bahagia.

(Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular