Erabaru.net. Pernahkah Anda mendengar bahwa pijat tidak hanya melemaskan otot Anda tapi juga dapat membantu melepaskan racun dari tubuh Anda? Pijat limfatik adalah salah satu jenis pijat yang Anda butuhkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kencang.

Kami telah memutuskan untuk mengajari Anda cara melakukan pijatan yang baik sehingga racun dalam tubuh perlahan hilang serta sekaligus dapat mengecilkan pinggang Anda

Menguatkan otot pinggul 

Angkat salah satu kaki Anda, dan tekuk hingga tumit kaki menyentuh pantat Anda. Lalu ulangi hingga membentuk gerakan melingkar dengan cepat.

Menguatkan otot kaki

Duduk dengan berjongkok, dan biarkan tubuh hanya ditopang dengan jari-jari kaki Anda. Berjongkok dapat menambah peregangan di area selangkangan, sehingga  merangsang pelepasan toksin dan membantu Anda menghilangkan selulit (gumpalan kulit kecil akibat timbunan lemak).

Menjaga otot lutut agar tidak kendur

Untuk merasakan kenyamanan lebih serta meningkatkan kekuatan otot lutut, duduklah di kursi. Buatlah gerakan kaki seperti saat mengayuh sepeda. Selain itu, pijatlah lutut Anda dengan gerakan melingkar.

Membuat bentuk betis menjadi sempurna

Untuk melakukan latihan ini Anda harus berbaring. Tempatkan dua bantal di bawah betis Anda, dan angkatlah satu kaki ke dada Anda.

Dalam posisi itu, pijat betis Anda dengan kedua tangan, dengan tekanan kecil, sedang hingga tekanan keras, lalu rilekskan kaki Anda. Ulangi gerakan ini pada kaki satunya lagi.

Melemaskan pergelangan kaki

Cobalah untuk membungkus pergelangan kaki Anda dengan kedua tangan hingga membentuk cincin dan pijat secara perlahan hingga ke atas, atau tepatnya menyentuh area di belakang lutut.

Perhatian:

  • Luangkan setidaknya satu menit per hari untuk melakukan setiap gerakan di atas.
  • Awalnya, Anda hanya akan merasakan relaksasi di semua otot Anda.Jika Anda melakukan gerakan tersebut secara rutin, racun di tubuh Anda akan berkurang, dan pinggang akan mengecil secara perlahan.
  • Disarankan Anda menerapkan rencana diet sehat dan minum banyak cairan, agar manfaat yang didapat lebih maksimal.
  • Sekalipun terapi pijat ini nampaknya tidak berbahaya, Anda harus berkonsultasi dengan para profesional sebelum memulainya. (brightside.com/intan)

 

Share

Video Popular